Blog untuk daftar Google AdSense

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 31.5.11

Halo teman-teman.....

Kali ini saya mau berbagi tentang pendapatku ke teman-teman cara buat blog sederhana yang memenuhi kriteria panduan kwalitas webmaster standart Google AdSense, barangkali bisa bermanfaat bagi kita semua yang ingin daftar ke Google AdSense menggunakan free simple blogger ataupun domain anda sendiri.

Saya tahu, sebenarnya teman-teman sudah lebih ngerti dari saya tentang blog yang sesuai dengan panduan kwalitas webmaster, tetapi barangkali ada teman yang ingin mencoba cara saya yang serba sederhana ini (maklum masih pemula, hehe,,)

Menurut saya, blog yang sesuai panduan kwalitas webmaster yang di inginkan oleh Google adsense itu bukan berarti blog yang bagus dengan desain yang serba wah, konten yang keren dan kaya info yang kita susah sekali untuk membuatnya. Kalau memang begitu, mungkin saya ini gak layak untuk diterima sebagai bagian dari Google adsense, karena blog saya jelek dan saya gak bisa bikin konten yang menarik, apalagi bikin konten yang kaya informasi. Saya nulis bahasa inggris aja pakai translate, setelah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia ternyata morat-marit dan gak jelas artinya, ketika saya pakai mendaftar adsense.

Tapi kenapa kok di terima, sedangkan blog lain yang lebih bagus kok malah di tolak? Setelah diterima baru aku perbaiki sedikit demi sedikit blog bahasa inggrisku yang salah kaprah, wkwkwk.... Memang saya ini bukan webmaster, tapi kok Google minta saya bikin blog yang sesuai panduan kwalitas webmaster, mana bisa..?? Aku buatkan aja sebisaku, hehe....

Sekarang langsung aja. Blog yang sesuai panduan kwalitas webmaster yang di mau oleh mbah Google ini adalah blog yang jujur dan tidak membingungkan pengunjung. Sedangkan konten yang di mau mbah Google ini adalah konten yang bagus dan menarik.

Blog yang jujur
Blog yang jujur adalah blog yang menjelaskan tentang keterbukaan pemilik konten (admin). Misalnya kita membuat sebuah laman yang menjelaskan tentang diri kita agar bisa di hubungi bilamana di perlukan oleh pembaca. Misalnya, kebijakan privasi, kontak dan sebagainya yang menunjukkan tentang kejujuran kita, bukannya malah sembunyi-sembunyi. Anda bisa lihat contoh gambar di bawah ini.

klik gambar lihat lebih jelas

Blog yang tidak membingungkan pengunjung
Blog yang tidak membingungkan pengunjung adalah blog yang memiliki tema yang jelas dan rapi. Jika blog anda gado-gado atau tema-nya tidak jelas seperti blog saya yang saya pakai daftar adsense, anda bisa memilah tiap-tiap posting dengan membuat ikon navigasi di sidebar. Jadi pembaca tidak bingung dan bisa memilih artikel mana yang ingin dibaca. Ini membuat blog anda memiliki tema yang jelas dan tidak membingungkan pengunjung layaknya sebuah situs besar. Anda bisa lihat contoh gambar di bawah.

klik gambar lihat lebih jelas

Konten yang bagus dan menarik
Konten yang bagus dan menarik artinya konten yang bukan berisi tentang pornografi, kekerasan, rasisme dan tidak merugikan pihak lain (copy paste). Konten harus ditulis dalam bahasa yang didukung, misalnya bahasa inggris, diusahakan minimal 10 posting. Bahasa Indonesia tidak didukung untuk adsense for content.

Dan hal-hal lain yang ingin anda tambahkan yang sekiranya membuat blog anda berpenampilan rapi menarik dan bisa di percaya.

Terima kasih kunjungannya kawan, semoga sukses dan salam.

Baca juga :
Petunjuk Cara Buat Blog Untuk Daftar Google Adsense Dijamin Diapprove
Cara ampuh agar di approve oleh Google AdSense
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...