Cara cepat mendapatkan pekerjaan

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 2.6.11

Cara mendapatkan lowongan kerja datang kepada anda

Halo teman-teman.....

Apakah anda sekarang sedang mencari pekerjaan? Atau anda sudah sering melamar pekerjaan kemana-mana tapi masih belum di terima? Jangan khawatir kawan, saya juga sudah pernah mengalami semua hal-hal seperti itu. Oleh karena itu saya berharap anda membaca posting singkat ini hingga selesai, untuk anda jadikan sebagai pedoman dalam mencari pekerjaan sewaktu-waktu agar segera tercapai.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman dengan anda tentang cara mendapatkan pekerjaan yang anda butuhkan dengan cepat, dalam arti pekerjaan yang mendapatkan penghasilan atau uang. Kenapa kok saya bisa cerita ini? Karena saya sudah kenyang yang namanya di tolak lamaran saya oleh berbagai perusahaan yang pernah saya lamar. Yaach... Pertama memang belum rejeki kita, sehingga kita belum menemukan cara yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan, biarpun sudah berusaha keras. Oleh karena itu mari kita bahas cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat pada masa sekarang ini.

Mencari pekerjaan di Indonesia
Mendapatkan pekerjaan yang paling cepat adalah kita melamar lowongan kerja lewat internet. Ini adalah cara yang saya andalkan hingga sekarang, mau kerja di Indonesia atau kerja di belahan bumi manapun, karena kita dijamin tidak akan ketinggalan informasi. Caranya?

Pertama, anda harus mempunyai curricullum vitae, atau biasa kita sebut riwayat hidup. Di internet, curricullum vitae atau riwayat hidup ini lazim disebut Resume. Yang mana Resume itu adalah tulisan atau catatan tentang riwayat kita sejak tanggal lahir, nama sekolah dan tahun pada waktu sekolah, hingga tamat berijazah, dan referensi/sertifikat pengalaman-pengalaman kerja yang kita miliki jika kita sudah punya pengalaman kerja. Jika belum punya pengalaman kerja tidak usah ditulis, cukup sekolah aja. Semua itu kita catat dalam satu lembar halaman di microsoft office word dan kita simpan baik-baik.

Kemudian kita buka internet, kita cari di google searh dengan menulis Lowongan kerja atau Job Vacancies. Disitu kita mencari lowangan kerja yang menyediakan submit untuk email kita. Kalau sudah nemu, langsung aja kita submit-kan email kita. Maka, setiap ada lowongan kerja pasti kita akan di beri tahu lewat email, dan hampir tiap hari kita akan mendapatkan berbagai macam tawaran lowongan kerja.

Nah, jika sekiranya sudah ada job yang cocok buat kita, silakan ajukan aplikasi disitu. Pasti job disitu akan meminta Resume kita untuk kita kirim ke dia, dan silakan saja kita upload Resume itu. Selanjutnya kita tinggal menunggu balasan sambil memilih-milih tawaran lainnya yang ingin kita lamar juga. Setelah jawaban tiba, dia akan meminta kita untuk mengirim potokopi dari semua yang kita tulis di Resume itu, termasuk potokopi KTP, ijazah, referensi kerja, dan lain-lain yang ia butuhkan. Kita kirimkan aja lewat kantor pos, dan kemudian kita tunggu balasan berikutnya. Boleh saja kita pilih mana job yang lebih dulu tersedia untuk kita, atau kita menunggu balasan dari job yang satunya lagi

Tahap akhir, jika lamaran kita memenuhi syarat, kita akan di minta datang untuk di interview. Disitu kita akan di tanya apa saja semau dia. Kita jawab aja sebisanya. Biasanya perusahaan yang besar dan sudah go public, hanya akan membutuhkan jawaban yang jujur. Ini yang paling sering saya alami. Biarpun kita pandai dalam segala hal apapun, tapi kita mencoba menjawab pertanyaan dengan tidak jujur, silakan aja bersiap-siap pulang ke rumah lagi karena anda pasti akan di tolak. Karena pegawai HRD (Human Resource Development) atau pegawai personalia perusahaan besar yang meng-interview kita itu adalah para sarjana ahli psikologi yang sangat sulit untuk di bohongi. Inilah salah satu hal yang harus selalu kita ingat dalam mencari pekerjaan.

Dengan cara seperti diatas, lowongan pekerjaan akan datang sendiri dan menawarkan kepada anda. Sangat lebih baik jika setiap anda browsing di internet, anda membuka tentang lowongan-lowongan kerja atau iklan-iklan yang menyediakan lowongan kerja atau job vacancies. Misalnya, jika sekarang ini anda melihat iklan lowongan kerja disini, silakan aja di buka, siapa tahu itu adalah job yang tersedia untuk anda dan sudah lama menunggu anda. Mudah bukan?

Terima kasih, semoga bermanfaat dan salam.

Info Lowongan Kerja
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...