Mengapa kita sulit mendapatkan pekerjaan?

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 19.10.12

Mencari pekerjaan yang cocok buat diri kita terkadang sulit dan terkadang mudah. Hal itu biasanya terjadi pada saat situasi dan kondisi tertentu yang sedang kita alami. Jika kita sedang nganggur betapa sulitnya kita mendapatkan pekerjaan, namun jika kita telah bekerja betapa banyaknya lowongan kerja menggiurkan yang kita lihat.

Semua itu adalah anggapan kita saja yang salah tafsir. Sesungguhnya mencari pekerjaan yang cocok itu memang sulit, karena mendapatkan pekerjaan yang cocok biasanya harus diawali dengan pekerjaan yang tidak cocok dulu. Kemudian setelah pekerjaan tersebut kita laksanakan dalam beberapa bulan maka kita akan menemukan kecocokan.

Mayoritas semua orang yang bekerja mapan pasti di awali dengan perjuangan melawan rasa tidak betah ditempat kerja. Namun lama kelamaan mereka akan teradaptasi dengan lingkungan kerja, baik segi hubungan dengan teman maupun dari segi penghasilan.


Jika anda saat ini sedang nganggur, maka janganlah terlalu terfokus dengan pekerjaan yang anda senangi atau yang benar-benar sesuai dengan hobby anda. Maka cobalah menerima pekerjaan yang kurang cocok bagi anda saat ini. Jika anda telah teradaptasi dengan lingkungan kerja disana, maka anda akan menemukan kecocokan.

Dengan demikian maka anda tidak akan tergantung pada satu bidang yang anda tekuni saja selama ini, namun bidang anda akan menjadi luas dan tidak hanya bergantung pada satu pekerjaan. Keahlian anda akan bertambah. Anda akan terbebas dari rasa kesulitan mendapatkan pekerjaan seperti selama ini, karena telah membiasakan diri bisa bekerja apa saja.

Segala sesuatu jika terbiasa maka akan menjadi mudah. Kita kesulitan mendapatkan pekerjaan selama ini karena kita tidak membiasakan diri untuk bersedia melakukan pekerjaan apapun. Karena biasanya kita terlalu memilih-milih mana yang cocok, padahal pekerjaan tersebut akan cocok jika kita telah terbiasa nanti. Selamat mencoba.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...