Pekerjaan apa yang paling cocok buat anda?

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 15.9.12

Pekerjaan yang cocok buat kita adalah pekerjaan bisa membuat hati kita bahagia dan hasilnyapun cukup untuk menutup kebutuhan kita. Itulah pekerjaan yang paling cocok bagi kita. Daripada pekerjaan yang gajinya tinggi akan tetapi kita tidak kerasan atau bahkan pikiran merasa tertekan, itu artinya sama dengan kita tinggal dirumah yang berhawa panas.

Siapa yang kuat bertahan bekerja di tempat yang suasananya seperti itu? Tidak ada satupun manusia yang betah. Pasti tidak lama lagi kita akan segera keluar dari pekerjaan itu.

Perlu kita ketahui bahwa pekerjaan yang enak bukanlah karena gaji yang tinggi atau pekerjaan yang cocok dengan bidang kita. Namun ada satu hal yang paling utama dan mesti kita hadapi. Yaitu hubungan baik dengan sesama teman kerja. Teman kerja tersebut bisa berupa atasan, bawahan ataupun rekan setingkat jabatan.

Ada satu teman saja yang tidak cocok dengan kita maka akan membuat kita tidak bisa nyaman ditempat kerja. Jadi kita harus bisa mengerti dan memahami kepada satu persatu teman agar mereka bisa menerima kita, dan tentunya kita juga harus bisa menerima dia dari berbagai kekurangan yang dia miliki.

Dengan rajin ber-instropeksi diri serta belajar memahami teman, maka niscaya kita akan betah bekerja ditempat tersebut. Gaji yang tidak terlalu besar akan menjadi cukup, dan gaji yang cukup akan bisa membuat kita bahagia baik ditempat kerja maupun di dalam rumah tangga.

Pekerjaan yang menyenangkan bukanlah karena gaji yang terlalu tinggi, bukab jabatan yang keren, bukan pula perusahaan yang bonafit dan hal-hal yang bersifat mewah. Tetapi pekerjaan yang menyenangkan adalah pekerjaan yang memberikan suasana senang dan damai di hati. Yaitu pekerjaan yang memiliki suasana bersahabat dengan sesama teman, baik atasan, bawahan maupun teman sederajat.

Saat berangkat dari rumah kita sudah merasa senang, ketika diperjalanan kita juga senang, dan sesampai ditempat kerja kita juga senang, karena kita bertemu dengan semua teman-teman kita yang menyenangkan. Bekerja bersama-sama dengan teman dalam suasana yang menyenagkan.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...