Manusia hanya memiliki kesempatan kerja 37 tahun

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 10.9.12

Manusia hanya memiliki kesempatan kerja yang terbatas dalam menjalani kehidupan di dunia yang keras ini, yaitu antara umur 18 sampai 55 tahun. Rentang waktu tersebut didasarkan pada hitungan usia produktif manusia, itupun jika kita bisa mencapai usia 55 tahun. Jika tidak, maka kesempatan manusia bekerja hanya kurang dari 37 tahun saja.

Pada usia 1 hari sampai menjelang awal 18 tahun manusia masih tergolong anak-anak dan bekerja bukanlah hal yang wajib. Selama rentang waktu 18 tahun tersebut waktu kita hanya dihabiskan untuk belajar. Sedangkan bekerja adalah kewajiban orang tua. Jika kita ikut bekerja, maka statusnya hanya membantu orang tua saja.

Namun jika usia kita sudah menginjak 18 tahun, kita sudah bukan anak-anak lagi. Bekerja adalah sebuah kewajiban yang harus kita lakukan sampai umur 55 tahun. Jadi kita memiliki kesempatan kerja yang efektif hanya selama 37 tahun saja. Itupun jika kita sudah tidak melanjutkan sekolah lagi, dimana biasanya sekolah sampai umur 22 tahun untuk mencapai sarjana.

Pada saat umur 18 sampai 55 tahun ini adalah usia manusia paling produktif untuk bekerja. Jika pada masa itu kita mengalami tidak bekerja atau menganggur, maka kita akan kehilangan kesempatan bekerja yang paling efektif untuk beberapa saat sampai kita mendapatkan pekerjaan lagi.

Selama 37 tahun pada saat masa usia produktif tersebut harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk bekerja walaupun mencari pekerjaan yang cocok tidaklah mudah. Namun hanya itulah kesempatan bekerja paling efektif yang dimiliki manusia.

Setelah menginjak usia 55 tahun maka kita sudak berhenti bekerja atau pensiun. Jika kita memaksakan diri untuk bekerja, itu hanyalah kesempatan tambahan saja. Dan kesempatan tambahan tersebut belum tentu bisa dimiliki oleh setiap manusia.

Jika saat ini umur anda sudah 35 tahun, maka sisa umur yang efektif untuk bekerja hanya tinggal 20 tahun. Itupun jika umur kita atau kesehatan kita bisa mencapai angka 55 tahun. Tinggal berapakah sisa usia produktif anda untuk bekerja saat ini? Semoga tulisan ini bisa mengingatkan kita untuk menghindari perbuatan tidak bermanfaat yang hanya akan membuang-buang waktu saja.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...