Turis Bali Heran Melihat Onde-onde

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 9.9.12

Onde-onde adalah kue gorengan yang terbuat dari tepung ketan berbentuk bulat seperti bola bowling ditaburi wijen dan berisi kacang ijo manis. Onde-onde ini merupakan makanan khas Indonesia, rasanya manis dan gurih, serta membuat perut cepat kenyang karena kandungan karbohidrat yang tinggi pada tepung ketan tersebut. Ditambah lagi dengan rasa wijen yang gurih renyah membuat semua orang sangat menyukainya, termasuk turis asing yang berkunjung ke pulau bali.

Ada suatu kisah yang menceritakan seorang turis Bali tertarik untuk membeli 3 butir onde-onde yang dilihatnya dijajakan di warung seorang wanita Bali. Rupanya dagangan wanita tersebut laris hari ini sehingga siang itu hanya tinggal onde-onde 3 biji saja yang bisa dibeli turis ini.


Lalu turis tersebut memakannya hingga habis. Dan setelah tahu rasanya onde-onde manis dan gurih, akhirnya turis tersebut ingin tahu bagaimana cara membuatnya untuk dipraktekkan di negaranya nanti..

Kemudian bakul onde-onde tersebut memberikan resep bahan untuk membuat onde-onde kepada turis. Tapi si turis masih bingung dan bertanya lagi bagaimana cara memasang wijennya satu persatu agar bisa rapi seperti itu.

Mendengar pertanyaan itu, si wanita meminta ijin sebentar kepada turis untuk pergi ke belakang. Setelah sampai dikamar mandi wanita itu langsung ngakak sambil gulung-gulung di kamar mandi, wkwkwk.... qiqiqiqi..... gkgkgkgk.....
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...