Cara mencari kerja masa kini

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 3.5.12

Apakah anda sedang mencari pekerjaan? Atau ada ingin segera kerja? Jaman sekarang mendapatkan pekerjaan tidak sesulit dulu sebelum ada internet. Sekarang di internet banyak tersedia lowongan kerja secara nyata jika anda mau. Caranya?

Bukalah informasi lowongan kerja apa saja yang anda lihat. Buatlah lamaran dengan menggunakan resume, kemudian silakan kirim resume anda ke semua lowongan kerja atau job vacancies yang tersedia di internet. Jangan bimbang dan jangan ragu, kalau memang rejeki anda disitu pasti anda akan menemukan pekerjaan yang cocok setelah anda bekerja disana nantinya, walaupun lowongan kerja yang hendak anda lamar sepertinya kurang cocok bagi anda.

Seperti yang saya alami, saya pernah melamar ke sebuah lowongan kerja yang terdapat di internet yang kelihatannya kurang meyakinkan, namun setelah saya lamar dan diterima, ternyata disana saya telah benar-benar menemukan pekerjaan yang cocok tanpa saya duga sebelumnya.

Semua adalah rahasia Illahi, yang tampak oleh kita hanyalah pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang kita mau. Tapi ternyata setelah kita coba, ternyata di situ tersimpan rejeki yang kita cari-cari selama ini. Oleh karena itu saya menyarankan jika anda sedang mencari kerja, cobalah melamar pekerjaan apa saja yang tersedia di internet walaupun pekerjaan itu bukan dibidang anda. Kalau memang rejeki anda disitu, maka anda akan menikmati rejeki anda yang sesungguhnya melalui pekerjaan itu.

Terkadang biasanya para pencari kerja dihantui rasa khawatir yang bermacam-macam. Misalnya takut tidak diterima, takut tertipu, takut tidak bisa menguasai pekerjaannya nanti. Semua itu adalah godaan yang ada dalam diri anda sendiri. Namun jika anda memberanikan diri melamar pekerjaan apapun, maka anda akan pasti bisa menguasai pekerjaan tersebut.

Rasa berani dan percaya diri akan membuat sesorang dari tidak bisa menjadi bisa. Rasa takut dan rasa khawatir akan mengurung seseorang agar nasibnya tidak bisa berubah menjadi lebih baik. Maka dari itu beranilah, percayalah bahwa anda bisa. Yakinlah bahwa rejeki anda berada di setiap pekerjaan yang anda tuju. Rejeki tersedia dimana-mana, tidak hanya di satu tempat saja.

Semut saja dilepas dimanapun bisa mencari makan, karena sebenarnya rejeki tersebar dimana-mana jika mereka mau mengambilnya. Bagi manusia, sumber uang ada di dalam dirinya sendiri dan uang itu bisa kita keluarkan jika kita mau bekerja apa saja, InsyaAllah itulah rejeki kita sesungguhnya yang biasanya berawal dari pekerjaan sepele.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...