Cara Agar Buah Semangka Manis Rasanya

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 3.5.12

Pernahkah anda membeli buah semangka yang segar tapi setelah anda makan ternyata rasanya tidak manis atau kurang manis? Jika anda pernah mengalami hal seperti itu, ini saya bagi-bagi rahasianya agar buah semangka rasanya menjadi manis.

Perlu anda ketahui bahwa semangka yang dingin atau yang disimpan di dalam lemari es akan membuat rasa manisnya berkurang. Jadi sebaiknya buah semangka jangan disimpan di dalam lemari es atau fresher.

Cara agar buah semangka rasanya manis. Jika anda membeli sebuah semangka yang masih utuh, silakan dijemur dulu di bawah terik sinar matahari selama satu hari penuh, kemudian sorenya taruhlah buah semangka di atas meja agar dingin secara alami. Setelah dingin pecahlah semangka tersebut dan makanlah, maka anda akan merasakan buah semangka tersebut sangat manis rasanya.

Jika anda ingin makan buah semangka untuk berbuka puasa, maka belilah semangka pagi hari. Setelah itu jemurlah semangka tersebut selama seharian penuh, kemudian menjelang sore taruhlah semangka di atas meja dan langsung saja dipecah sambil menunggu dingin. Jika waktu berbuka puasa sudah tiba silakan dimakan, maka rasanya akan manis sekali.

Tapi ingat, disaat menjemur buah semangka harus dalam keadaan utuh. Namun jika buah semangka anda jemur dalam keadaan terbelah, maka sore harinya anda akan menjumpai semangka anda berkurang jumlahnya atau hanya tinggal kulitnya saja, karena biasanya dimakan sama burung.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...