4 Monster Alam Mengerikan Namun Berjasa Bagi Manusia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 2.5.12

Alam memiliki 4 kekuatan yang sangat dahsyat serta mengerikan dan mampu menghancurkan segalanya. Namun tanpa mereka manusia tak dapat hidup, bahkan segala makhluk hidup yang ada di muka bumi akan mati. Kekuatan alam diciptakan Tuhan sebagai sumber dari segala kehidupan di planet bumi yang diperuntukkan bagi manusia dan seluruh makhluk hidup di dunia.

Keempat kekuatan dahsyat tersebut adalah bagian dari alam yang senantiasa menjadi sahabat manusia, memberikan kehidupan, menciptakan keindahan, dan mempersembahkan segalanya bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Namun jika mereka sedang marah maka mereka akan berubah menjadi monster mengerikan yang mampu menghancurkan semua makhluk hidup penghuni bumi, termasuk manusia. Mereka bis berubah menjadi lawan yang mematikan dan akan membabat habis apa saja tanpa bisa ditawar.

Apa sajakah keempat monster dunia yang sangat mengerikan namun berjasa bagi manusia itu? Marilah kita lihat satu persatu dibawah ini;

1. Air
 

Tanpa air manusia akan mati. Manusia setiap hari membutuhkan air untuk hidup, misalnya untuk minum, memasak, mandi, dan untuk melancarkan peredaran darah. Semua itu adalah beberapa bukti bahwa manusia membutuhkan air.

Namun jika air sedang marah, maka air tidak mau menampakkan diri sehingga alam akan kekeringan dan menimbulkan bencana kelaparan serta wabah penyakit bagi manusia. Selain itu mereka juga bisa bersatu padu dalam jumlah banyak untuk menciptakan banjir, tsunami dan bencana besar lainnya. Air yang sangat lembut itu mampu menghapus kesombongan umat manusia.

2. Api


Tanpa api manusia tak bisa hidup. Matahari adalah api yang menerangi bumi untuk kehidupan seluruh isi bumi. Lampu listrik adalah api yang menerangi umat manusia dari gelapnya malam. Tiap hari manusia butuh api untuk memasak, menciptakan kalori dalam tubuh, dan sebagainya. Jika tubuh manusia tak ada kalori maka tubuh manusia akan dingin dan mati. Api menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar manusia bisa hidup.

Namun jika api sedang marah, maka api akan bersatu padu dan membakar segalanya. Api akan menelan korban jiwa serta melahap habis semua harta benda dan tak mau padam sebelum mangsanya ludes terbakar. Kemarahan si jago merah itu mampu menimbulkan bencana besar bagi umat manusia.

3. Angin


Manusia tiap detik membutuhkan angin untuk bernafas agar bisa hidup, begitu juga makhluk lainnya seperti hewan dan tumbuhan. Angin menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kelangsungan umat manusia. Angin adalah sahabat manusia. Cobalah anda jangan bersahabat dengan angin dan jangan menghirupnya selama lima menit saja, maka anda akan tahu betapa pentingnya bersahabat dengan angin.

Angin sepoi-sepoi akan memberikan keindahan serta kedamaian. Namun jika angin sedang marah maka mereka akan bersatu padu dan datang sebagai monster yang mematikan. Angin bisa menciptakan badai topan, tornado dan bencana dahsyat lainnya yang sanggup melahap apa saja yang ada di depanya.

4.Bumi


Bumi adalah tempat berpijak yang paling tenang dan aman. Bumi memikul tugas menyangga segala makhluk yang ada di atasnya. Bumi menyediakan segala keperluan hidup umat manusia. Tanpa bumi, manusia tak akan hidup. Cobalah anda tinggal diatas bulan atau diatas benda angkasa lainnya. Mungkin bekal anda hanya cukup beberapa hari saja karena disana tidak ada makanan kecuali hanya di bumi.

Bumi adalah tempat tinggal paling nyaman bagi manusia, hewan dan tumbuhan. Namun jika ibu pertiwi sedang marah, maka akan sanggup menelan segalanya. Bumi mampu menciptakan gempa yang dahsyat, sanggup menelan gedung bertingkat yang kokoh dan megah. Bumi mampu menciptakan tanah longsor yang akan menghilangkan segalanya.

Jika manusia terus menerus mengusik bumi, maka bumi tak akan sanggup lagi dipakai sebagai tempat tinggal oleh manusia dan akan menenggelamkan umat manusia ke dasar lautan.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...