Daun Nangka Ampuh Melancarkan ASI

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 24.4.12

Tumbuhan nangka ternyata memiliki banyak manfaat, selain buahnya enak dimakan, ternyata daunnya juga berkhasiat melancarkan air susu ibu. Biasanya sering terjadi ibu yang setelah melahirkan kemudian kesulitan memproduksi asi sehingga bayi yang baru saja lahir akan kekurangan asi. Hal ini bisa menyebabkan kekurangan gizi pada si bayi sehingga menimbulkan gangguan pertumbuhan.

Hal semacam ini adalah wajib bagi para ibu yang habis melahirkan untuk mengatasi masalah kekurangan produksi asi, sehingga para ibu harus berusaha keras agar bisa memproduksi asi yang lancar supaya bisa memberikan gizi yang cukup pada bayinya.

Jika anda memiliki keluarga yang habis melahirkan dan kemudian kekurangan asi, maka anda tidak usah khawatir karena ada cara alami yang sangat ampuh untuk membantu melancarkan asi. Yaitu memanfaatkan khasiat daun nangka yang masih muda untuk memperbanyak asi.

Caranya, ambilah segenggam daun nangka yang masih muda dengan hati-hati agar jangan sampai pecah. Kemudian cucilah sampai bersih, selanjutnya uapkan daun itu sampai layu dan kemudian tumbuklah daun nangka tersebut sampai lembut. Setelah itu berilah sedikit air, kemudian peraslah dan ambil airnya, bubuhilah air perasan itu dengan gula atau garam secukupnya lalu minumkan kepada ibu yang kurang lancar asi-nya.

Cara lain, daun nangka muda yang telah diuapkan bisa dipakai sebagai lalapan sewaktu makan nasi. Dengan cara tersebut, maka insyaAllah air susu ibu yang tadinya sedikit atau tidak cukup akan bertambah banyak dan lancar. Selamat mencoba.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...