Manfaat Gemar Membaca Di Internet

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 26.3.12

Jika anda seorang yang gemar membaca, itu adalah kebiasaan yang baik asalkan anda bisa membagi waktu dan selalu menjaga kesehatan mata. Ilmu dan wawasan seseorang didapat dari membaca. Anda belajar di sekolah juga dengan membaca, anda belajar mengaji di masjid juga dengan membaca. Anda bekerja untuk mencari uang juga harus bisa membaca. Oleh karena itu membaca adalah merupakan cara untuk menyerap ilmu pengetahuan dan menambah wawasan dengan cara aktif, yang disekolah disebut sistem CBSA atau cara belajar siswa aktif.

Disaat anda sedang membaca, berarti saat itu anda sedang meyerap suatu ilmu atau wawasan. Semakin anda sering membaca, maka ilmu dan wawasan anda semakin bertambah. Jika anda membaca sebuah buku, ilmu yang anda serap sebatas yang tertulis dibuku itu. Namun jika anda membaca di internet, maka anda akan menyerap ilmu yang tersedia di seluruh dunia, karena di internet terdapat segala macam informasi yang ada di dunia.

Akan tetapi anda harus bisa memilah ilmu mana yang ingin anda serap. Jika anda ingin menyerap ilmu yang bermanfaat bagi anda, maka anda harus membaca informasi yang bermanfaat pula bagi anda. Dan jika anda tidak ingin menyerap ilmu yang beresiko atau berdampak buruk, maka anda janganlah membaca informasi berdampak buruk atau tidak baik terhadap diri anda.

Jika kita gemar membaca di internet, tanpa terasa kita akan mendapat banyak masukan dan pengalaman yang tidak pernah kita mengerti sebelumnya. Kita yang tadinya tidak bisa akhirnya menjadi bisa karena pernah membacanya. Akhirnya kita bisa membuat akun facebook. Kita bisa bergabung dengan berbagai jejaring sosial dan bisa mendapat ratusan bahkan ribuan teman-teman baru baik laki-laki maupun perempuan. Kita bisa berbagi pengalaman dengan mereka.

Selain itu kita juga akan mengetahui cara membuat blog atau website yang seperti anda baca ini. Anda bisa berpartisipasi dalam corat-coret atau menulis di internet. Jika anda ingin belajar menulis di internet, anda harus punya blog. Anda bisa membuat blog gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun kecuali hanya untuk membayar secangkir kopi dan membayar ongkos warnet ketika sedang menulis di blog. Caranya bisa anda baca di Cara Belajar Menulis Di Internet Dengan Blogger.

Jika anda sudah mempunyai blog, maka nantinya anda pasti akan mengenal bisnis online atau market online dan sebagainya. Anda bisa menghasilkan uang hanya dari blog tanpa perlu modal kecuali hanya untuk beli komputer sama bayar koneksi internet. Anda akan bekerja di dalam rumah anda sendiri tanpa kehujanan dan kepanasan lagi. Bermain bersama keluarga dan uang datang sendiri. Hal ini sudah terjadi pada orang-orang yang sekarang terjun di bisnis online.

Awalnya mereka gemar membaca internet, kemudian belajar dari internet dan selanjutnya mereka melaksanakan apa yang mereka baca. Akhirnya mereka banyak yang berhenti dari tempat kerja sebelumnya, dan selanjutnya mereka menekuni bisnis online hingga sukses. Tidak ada seorang pebisnis online yang tidak berawal dari membaca di internet. Mereka pasti berawal dari membaca di internet dan kemudian tertarik untuk bisnis online. Sekalipun mereka mendapat informasi dari teman, namun selanjutnya mereka pasti akan belajar dengan membaca di internet.

Selain itu, kebiasaan membaca di internet juga bisa memberikan manfaat lain, misalnya tanpa sengaja anda akan menemukan lowongan kerja atau job vacancies. Dan hal ini telah saya alami sendiri, dimana saya sudah tiga kali bekerja di perusahaan yang berawal dari informasi yang saya dapat di internet. Sebelumnya saya mencari informasi lowongan kerja hanya dari mulut ke mulut, sehingga bertahun-tahun saya menganggur.

Namun sejak saya mulai mengenal baca-baca di internet, peluang kerja yang telah lama saya cari-cari ternyata tersedia banyak di internet. Kemudian saya mencari informasi di internet bagaimana cara melamar kerja lewat internet. Akhirnya saya bisa melamar kerja lewat internet, dan diterima hingga saya bekerja sampai sekarang ini. Selanjutnya pengalaman saya tentang melamar kerja lewat internet tersebut saya tulis di Cara Membuat Resume Untuk Melamar Kerja Lewat Internet.

Sejak itulah saya gemar membaca di internet hingga sekarang ini dengan tujuan untuk menambah ilmu dan wawasan lainnya yang belum saya mengerti. Hingga akhirnya saya tertarik untuk menerjuni bisnis online. Namun hal itu belum terlaksana karena saat ini saya masih terikat dengan kontrak kerja saya diluar negeri. Jika sudah pulang ke kampung halaman nanti, InsyaAllah saya akan mempraktekkan bisnis online yang telah saya pelajari dari membaca di internet ketika sedang bekerja mencari nafkah di luar negeri.

Semoga tulisan ini bisa memberi manfaat bagi para pembaca, terima kasih.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...