Langkah Setelah Mendaftar Google AdSense Agar Cepat Diapprove

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 23.3.12

Hallo sahabat-sahabatku semua, jumpa lagi dalam hal membahas per-adsense-an dengan menggunakan blogger atau blogspot. Saat ini pendaftaran google adsense direview dua kali, maka kita harus tahu langkah apa yang harus kita lakukan setelah selesai mendaftar google adsense agar akun kita cepat diapprove.


Mental Juara yang harus dimiliki oleh seorang blogger
Pertama kita ngobrol sebentar tentang hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang calon publisher. Jika anda seorang blogger yang ingin mendaftar google adsense, pertama-tama anda harus YAKIN DAN PERCAYA DIRI. Anda harus berani mengatakan dengan tegas bahwa AKU BISA!!

Namun jika anda dari awal sudah ragu-ragu akan kemampuan anda atau takut kalau tidak diterima, maka sebaiknya urungkan dulu untuk mendaftar google adsense sampai anda BERANI DAN PERCAYA DIRI. Karena jika anda tidak yakin dan percaya diri, itu berarti anda tidak percaya dengan blog karya anda sendiri. Bagaimana google bisa percaya dengan blog anda kalau anda sendiri juga tidak mempercayai blog anda :)

Perubahan-perubahan yang terjadi di Google Adsense
Perlu kita ketahui bahwa cara-cara pendaftaran google adsense senantiasa ada perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan, dan kita harus mengetahui perubahan-perubahan tersebut. Maka sebelum mendaftar anda harus memperbanyak pengetahuan tentang kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense agar jika anda sudah diterima nanti akun anda tidak dibanned.

Karena banyak para publisher yang baru satu hari diterima oleh google adsense kemudian langsung dibanned, sebab mereka belum memahami tentang macam-macam kebijakan program google adsense, akhirnya mereka melanggar tanpa sengaja. Oleh karena itu anda harus mulai mempelajarinya dengan mengunjungi Kebijakan Adsense Panduan Pemula.

Sejak tanggal 31 agustus 20011, google secara resmi telah mengumumkan melalui adsense inside bahwa pendaftaran google adsense akan direview dua kali. Hal ini bertujuan untuk memastikan jaringan yang se-aman mungkin bagi para pengiklan google adword dan juga bagi para publisher google adsense seperti kita.

Dengan dilaksanakannya review selama dua kali, berarti pendaftaran google saat ini semakin sulit untuk diapprove. Namun bagi para calon publisher yang sering mengunjungi halaman Adsense Bantuan, mereka akan merasa bahwa pendaftaran google adsense justru semakin mudah, karena kita akan semakin mengetahui lebih banyak tentang segala macam persyaratan google adsense sehingga kita bisa memastikan bahwa blog kita sesuai dengan standar kelayakan publisher google adsense, akhirnya blog kita akan berpeluang besar untuk diapprove.

Persiapan sebelum mendaftar google adsense
Pertama anda harus membangun sebuah blog yang berpotensi untuk diapprove oleh google adsense, yaitu blog anda harus memenuhi syarat kebijakan program maupun panduan kwalitas webmaster google. Anda jangan mengcopy konten berhak cipta, menuliskan kata-kata yang mengandung unsur pornografi, kekerasan, kebencian, sumpah serapah, narkoba, merk dagang terdaftar, dan sebagainya, karena hal itu akan terdeteksi oleh sistem editorial google. Sebaiknya ketika anda sedang membuat blog yang ingin dipakai mendaftar google adsense, anda membaca dulu artikel
Buat Blog Untuk Daftar Google AdSense Dijamin Diapprove.

Melakukan pendaftaran google adsense
Hal ini penting. Setelah anda yakin bahwa blog anda sudah siap untuk didaftarkan, maka silakan mendaftarkan blog anda ke google adsense. Namun ada hal sangat penting yang perlu anda ketahui, jika anda mendaftar google adsense melalui pendaftaran yang biasanya, maka anda akan ditolak dengan alasan Jenis Halaman (PageType). Karena pendaftaran ditempat tersebut hanya khusus bagi domain tingkat atas, misalnya www.example.com, net, info, org, dan sebagainya. Blogspot tidak boleh ikutan mendaftar disitu.

Oleh karena itu jika anda mendaftar dengan menggunakan blogger atau blogspot, maka silakan anda mengikuti panduan dengan klik link dibawah ini
Cara Ampuh Agar Diapprove Oleh Google Adsense

Langkah selanjutnya setelah proses aplikasi selesai
Aplikasi akan direview dua kali, pertama blog anda akan ditinjau oleh robot adsense (Mediapartners Google) yang akan merayapi blog anda. Jika review pertama ini disetujui, maka anda bisa langsung login ke akun adsense dalam beberapa saat kemudian. Anda bisa login dengan klik Google Adsense

Anda akan melihat akun adsense dengan tulisan peringatan berwarna merah dibagian atas akun yang menerangkan bahwa akun anda masih dalam peninjauan. Ini berarti akun anda belum sepenuhnya disetujui.

Sementara akun anda sedang dalam peninjauan yang kedua, maka tugas anda selanjutnya adalah menyiapkan kode adsense. Caranya, silakan anda klik My Ads dan kemudian buatlah unit iklan dengan mengikuti petunjuk disitu. Jangan lupa menulis nama dan ukuran unit iklan agar nantinya anda mudah jika sewaktu-waktu ingin mengambil unit iklan. Setelah itu pasanglah kode iklan ditempat-tempat yang anda kehendaki dengan menggunakan gadget html, maksimal tiga unit iklan.

Namun setelah unit iklan terpasang, iklan belum bisa langsung tampil karena aplikasi masih dalam peninjauan lagi untuk yang kedua kalinya. Anda akan melihat tampilan kosong pada blog anda dimana anda menempatkan unit-unit iklan tersebut.

Setelah selesai memasang unit iklan, tugas anda berikutnya adalah membuat posting baru. Inilah yang paling menentukan diapprove atau tidaknya review yang kedua ini. Jika anda bisa membuat posting baru yang orisinil minimal sehari satu atau dua posting, berarti blog anda aktif, karena setiap hari ada kegiatan update. Dan hal ini akan dinilai oleh team google adsense sebagai blog yang berpotensi untuk diapprove, sesuai saran google yang tertulis di link rujukan warna merah di bagian atas akun adsense (learn more) bahwa anda dianjurkan menambah posting baru ketika akun sedang ditinjau.

Hal ini membutuhkan waktu beberapa hari menunggu diapprove, bahkan seminggu. Jika akun anda ditolak, maka besoknya anda sudah menerima pemberitahuan dari gmail. Namun jika anda sudah menunggu dalam beberapa hari tidak menerima pemberitahuan melalui gmail, maka ada kemungkinan aplikasi anda diapprove dan bisa juga ditolak. Tergantung apa saja yang akan direview oleh team google terhadap blog anda.

Jika anda melakukan perubahan desain blog atau penggantian gambar artikel yang lama pada saat review berlangsung, biasanya aplikasi akan ditolak dengan alasan blog masih dalam pembangunan (under constuction). Oleh karena itu jangan melakukan perubahan apapun selain update posting baru pada saat aplikasi sedang dalam peninjauan. Kemudian silakan menunggu aplikasi anda hingga disetujui 100%, selanjutnya anda bisa menikmati manisnya dollar dari google adsense.

Selamat mencoba semoga berhasil

Buat Blog Untuk Daftar Google AdSense Dijamin Diapprove
Banyak para webmaster yang berulangkali mendaftar google adsense dengan menggunakan blog yang keren namun selalu ditolak. Mendaftar google adsense ibarat kita sedang melamar pekerjaan, dan blog kita adalah wajah kita. Maka kita harus mengetahui rahasia agar Google Adsense jatuh cinta kepada blog kita. Baca selengkapnya ...

Cara Agar Memiliki Akun Google AdSense Secara Otomatis
Jika anda mempelajari lebih dalam tentang blogger, maka anda akan mengetahui kelebihan-kelebihan tersembunyi yang dimiliki oleh blogger dan tidak dimiliki oleh blog lain yang ada diseluruh dunia dalam hal pendaftaran google adsense. Bahkan para webmaster jarang yang mengetahui akan hal ini, kebanyakan mereka menganggap bahwa pendaftaran google adsense dengan menggunakan blogger saat ini sudah tidak bisa dan akan ditolak. Tapi menurut saya pendapat tersebut keliru besar. Baca selengkapnya...
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...