Cara-cara Menyingkap Rahasia Alam Gaib Versi Jawa

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 31.1.12

Salam sahabat dan salam sejahtera buat dulur-dulur semua, kita berjumpa lagi disini dalam lanjutan posting sebelumnya tentang ilmu Jawa. Pastikan sebelum membaca tulisan ini dulur-dulur semua sudah membaca posting sebelumnya yaitu Pelajaran Awal Dalam Menguasai Ilmu Gaib Jawa.

Namun sebelumnya saya mohon maaf karena saya disini tidak bermaksud menggurui, melainkan hanya sekedar berbagi dari beberapa pengalaman saja selama berlama-lama menyingkap misteri ilmu Jawa karena saya sendiri benar-benar penasaran. Tapi saya nggak sakti loo... Saya cuma mengungkap hasil investigasi dari para pakar ilmu kejawen aja.

Dengan segala puji syukur kepada Tuhan Yang maha Esa, sekarang kita mulai aja bercerita ya.... teng teng teng......

Dalam dunia ilmu jawa atau ilmu kejawen, secara umum cara menembus untuk menyingkap rahasia alam gaib ada dua macam.

Cara yang pertama dan yang paling mudah adalah terawangan.
Terawangan atau trawangan adalah nama atau sebutan dari sebuah ilmu yang merupakan suatu proses lelaku yang meliputi penjelajahan spiritual dari dunia nyata untuk pergi menembus alam gaib yang biasanya dilakukan oleh seorang ahli supranatural atau paranormal, atau seseorang yang gemar lelaku (mempelajari ilmu gaib). Oleh karena itu, terawangan ini sebenarnya tidak pas jika disebut sebagai ilmu, karena terawangan ini merupakan suatu praktek atau pelaksanaan dimana seseorang sedang bertapa atau bersemedi untuk menembus alam gaib, biasanya mereka pergi alam jin atau alam-alam makhluk halus sejenisnya untuk urusan tertentu atau hanya sekedar ingin tahu alam gaib.

Terawangan ini biasanya menggunakan kekuatan jin atau makhluk gaib sejenisnya untuk menembus alam gaib. Banyak guru atau paranormal yang sekarang ini memperjual belikan ilmunya melalui berbagai media dengan harga bervariasi sesuai dengan tingkat ilmunya, salah satunya ilmu terawangan. Bahkan banyak guru besar yang menjual ilmunya kepada seseorang untuk menjadi guru juga nantinya, biasanya melalui metode program guru atau tingkat guru.

Guru besar tersebut akan memberikan inventaris makhluk halus untuk dimasukkan atau disatukan dengan jiwa raga seorang murid. Biasanya dengan cara memberikan air minum yang dibumbui minyak dan mantra, rajah gaib, atau media spiritual lainnya. Murid yang sudah diberi minum air berisi mantra ini akan secara instan memiliki kekuatan atau getaran gaib saat itu juga tanpa melalui puasa atau tirakat apapun, dan ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun orang tersebut tidak bisa melihat makhluk halus yang sudah menyatu dengan tubuhnya, melainkan hanya bisa merasakan bahwa ada kekuatan gaib dalam dirinya. Hanya orang lain yang memiliki mata batin lebih tinggi yang akan bisa melihat kekuatan gaib yang bersemayam di dalam diri orang tersebut.

Makhluk gaib yang sudah menyatu dengan jiwa raga si murid ini akan mengantarkan sukmanya untuk menembus alam gaib dengan cara meditasi atau semedi sesuai petunjuk sang guru. Dengan hanya memusatkan pikiran kepada satu titik saja, maka seseorang bisa dengan mudah berkelana ke alam gaib dengan dipandu sang guru dialam gaib sekalipun, karena ketika menembus alam gaib ia akan bertemu dengan gurunya lagi disitu. Orang yang sudah pernah menembus alam gaib ini akan dengan mudah bisa melihat makhluk halus yang tampak disekitarnya sesuai dengan tingkat dimensi alam gaib yang pernah dimasukinya. Jika dia pernah memasuki dimensi yang lebih tinggi, maka dia akan bisa melihat makhluk halus yang berada di dimensi bawahnya. Namun itu tidak akan ada habisnya menelusuri berbagai tingkatan alam gaib karena Allah SWT menciptakan ribuan alam gaib, bahkan tanpa batas dan tidak akan pernah selesai.

Makhluk halus yang telah membawa sukma seseorang berkelana kealam gaib ini akan selalu taat kepada orang tersebut untuk menemani kemanapun pergi atas perintah sang guru. Akan tetapi, makhluk gaib tersebut memiliki kekuatan yang terbatas sesuai sesuai dengan tingkat kesaktian gurunya. Makhluk halus yang sudah menyatu dengan jiwa raga orang tersebut ini tidak mampu mengantarkan ke alam manusia yang sesungguhnya, yaitu alam sedulur papat limo pancer.

Cara kedua untuk menyingkap rahasia alam gaib adalah rogosukmo atau ragasukma.
Orang yang bisa rogosukmo pasti bisa terawangan, orang yang bisa terawangan belum tentu bisa rogosukmo. Rogosukmo tidak memerlukan bantuan makhluk halus apapun, melainkan menggunakan kekuatan manusia sendiri yaitu dulur sejati. Rogosukmo yang juga disebut ilmu slamet adalah sebuah penjelajahan spiritual tingkat tinggi dimana perjalanan ini bertujuan untuk menemukan sedulur papat limo pancer atau kakang kawah adi ari-ari. Kakang kawah adalah saudara tertua yang dalam kalangan spiritualis Jawa juga dikenal dengan sebutan kakang siliwung ghoib, dimana berada di dimensi paling tinggi diatas segala makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

Dibawahnya lagi adalah alamnya adi ari-ari, masyarakat Jawa menyebut juga dengan sebutan malaikat papat karena mereka berjumlah empat. Adi ari-ari adalah berstatus adik dari kita, namun keempatnya memiliki kesaktiannya yang tidak ada satupun makhluk yang mampu menandinginya. Bahkan kita sendiri tidak bisa menundukkannya, kecuali jika kita berhasil menemuinya maka mereka akan tunduk tunduk kepada kita. Namun, mereka tidak akan bisa kita temui sebelum kita berhasil menemukan kakang kawah yang berada pada posisi diatasnya.

Jika kita ingin belajar mengenal jati diri atau sedulur papat limo pancer, maka kita harus belajar kepada orang yang benar-benar tahu tentang perihal sedulur papat limo pancer. Cara ini tidak mudah dan sangat membutuhkan kesabaran yang luar biasa, namun ini adalah modal dasar dalam menguasai segala ilmu kesaktian apapun lainnya.

Kakang kawah memiliki sifat sabar dan selalu mengajak berbuat baik, sedangkan adi ari-ari memiliki sifat brangasan, pemarah dan sifat-sifat keras lainnya. Orang yang sudah pernah menemui sedulur papat limo pancer bisa menjelajahi segala alam gaib kemanapun yang makhluk halus lain tidak bisa menembusnya. Bisa berkelana ke alam gaib untuk mencari sumber ilmu kesaktian, kekebalan, dan ilmu-ilmu ciptaan Tuhan lainnya. Dari sinilah seorang guru bisa mengambil ilmu untuk di isikan kepada murid-muridnya. Orang yang telah menemukan jati diri pasti akan memiliki sifat sabar, tidak akan bisa dibohongi oleh orang lain, tidak akan bisa jaili orang lain yang ingin mencelakakannya, karena akan selalu dikawal oleh dulur sejati kemanapun berada hingga menghadap ke Yang Maha Kuasa kelak.

Terawangan bisa berlanjut ke Rogosukmo.
Terawangan boleh dikatakan penjelajahan menembus alam gaib tingkat rendah, namun juga bisa berlanjut ke arah rogosukmo sehingga bisa menemukan sedulur papat limo pancer juga. Yang membuat terawangan itu hanya bisa sebatas masuk ke alam jin saja karena adalah niatnya saja. Terawangan hanya berniat ingin memasuki alam jin saja, namun rogosukmo berniat ingin mengenal jatidiri, yaitu menemui dulur sejati atau sedulur papat limo pancer kakang kawah adi ari-ari, dan tidak ingin masuk alam jin sama sekali. Padahal, orang yang berangkat menembus alam gaib untuk menemui dulur sejati pasti akan melintasi segala alam gaib, termasuk alam jin. Jika saat berada dialam jin dia berhenti menembus sinar, maka dia hanya akan sampai disitu saja dan tidak akan sampai ke alam paling atas, biarpun awalnya dia ingin menemui dulur sejati di papan atas.

Oleh karena itu, jika seseorang berniat hendak menemui dulur sejati, hendaklah memperkuat niatnya untuk bertemu dulur sejati agar tidak berubah niat ketika ditengah-tengah perjalanan. Bertemu cewek cantik dialam gaib kemudian berhenti dan mampir, akhirnya tidak bisa sampai ke papan atas. Kalau sudah begitu, besoknya akan macet disitu terus dan lama-lama krasan. Kalau krasan berada di alam jin adalah sebuah hal yang sangat harus dihindari oleh siapapun, namun kalau krasan jika berada di alam dulur sejati adalah sesuatu yang paling dibutuhkan oleh semua manusia, karena itulah adalah alam kita yang sesungguhnya, dimana alam itu sebenarnya berada didalam hati sanubari kita yang paling dalam. Dialah hati nurani. Manusia pasti akan tentram jika tinggal di dalam hati nurani. Bersatu dengan sedulur papat limo pancer, adoh tanpo wangenan cedak tanpo ginepokan. Alam jin, alam kubur, alam malaikat, dan segala alam ciptaan Tuhan bisa ditemukan didalam hati nurani.

Sampai disini dulu dulur-dulur semua, lain kali disambung lagi. Semoga semua ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua agar bisa menambah wawasan dalam mengenal cara-cara menyingkap rahasia alam gaib versi Jawa. Terima kasih.

Baca juga:
Pelajaran Awal dalam Menguasai Ilmu Gaib Jawa
Menyingkap Rahasia Ilmu Lintrik, Pengasihan Versi Jawa
Misteri Makhluk Halus di Dalam Tubuh Manusia
Cara Bersemedi Untuk Menemui Kembaran Diri - Ilmu Jawa
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...