Pesona Wisata Waduk Sutami di Karangkates

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 14.11.11

Warkop Aremania - Daerah wisata Karangkates adalah tempat wisata murah meriah untuk acara keluarga yang terletak di kabupaten Malang bagian selatan, berbatasan dengan wilayah kabupaten Blitar. Jarak dari kota Malang sekitar 80 km dan memerlukan perjalanan mobil sekitar satu jam dari kota Malang. Tempat ini menawarkan aneka hiburan yang menarik dan pemandangan yang asri, cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak hanya dengan membayar tiket masuk Rp.7000,- (tujuh ribu rupiah) per orang.

Di pintu masuk anda akan dihadapkan dengan restoran dengan aneka makanan khas Malang

Pada hari minggu, tempat ini dipadati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pada hari biasa, tempat ini juga selalu ada saja pengunjung yang berdatangan sejak tempat ini menyediakan berbagai sarana bermain dan olahraga menarik yang dikelola oleh Jasa Tirta. Misalnya naik Bananaboat (sebuah balon berbentuk buah pisang diatas air yang ditarik oleh perahu motor), naik perahu keliling danau sekitar 45 menit, dan juga menyediakan tempat untuk olahraga perahu dayung.

Selain itu, disini juga menyediakan pelayanan untuk acara outbond trining yang dikelola oleh PJB (Pembangkit Listrik Jawa Bali), dimana sebuah perusahaan apapun bisa memberikan pelatihan kepada para karyawannya dengan menyelenggarakan acara outbond disini.

Bahkan para siswa dari berbagai sekolah bisa berorientasi dan belajar tentang cara pembuatan arus listrik di sini. Ini merupakan satu-satunya tempat belajar ekstra kulikuler di Jawa Timur yang paling menakjubkan, dimana para pelajar bisa menyaksikan secara langsung proses memproduksi listrik terbesar di Indonesia.

Anda bisa bersantai bersama keluarga menikmati udara segar dan minum kopi

Anda dapat menikmati makanan dan minum kopi di restoran yang berada dibawah pohon yang rindang sambil menghirup udara dataran tinggi yang segar. Selain itu, anak-anak dan orang dewasa juga bisa menikmati olahraga renang di kolam renang yang berada di sebelah timur restoran di dalam taman. Pada hari minggu kolam renang ini dipadati oleh pengunjung yang sedang memberikan pendidikan berenang bagi anak-anak mereka.

Kolam renang ini dipadati oleh anak-anak yang belajar berenang

Kolam renang ini masih baru saja dibuka pada sekitar tiga tahun, sehingga semua fasilitas yang ada di sini masih serba baru. Biasanya yang paling sering memenuhi kolam renang yang sangat jernih dan segar ini adalah para anak-anak, karena dilengkapi berbagai fasilitas renang untuk anak-anak.

Di pinggir danau air tawar yang sejuk dan asri ini para pengunjung suka beramai-ramai beserta rombongan mereka mengelilingi taman untuk menikmati keindahan penghijauan, dan mereka bisa mampir ke kedai kopi yang tersebar di area yang cantik dan mungil ini.

Para pengunjung menikmati berkeliling di taman yang mungil dan asri

Anda tidak akan menghabiskan banyak uang di sini karena semua makanan dan biaya apapun sangat murah, sehingga tempat ini sangat digemari oleh para wisatawan lokal maupun dari luar propinsi dengan membawa kendaraan bus sebagai tempat bersantai bersama keluarga yang indah dan murah meriah.

Pada musim kemarau air bendungan ini akan surut sehingga air danau kelihatan tampak jauh. Tetapi jika musim hujan air bendungan akan naik hingga dekat sekali dengan tempat dimana para pengunjung bersantai, namun anda tidak akan bisa pergi dari tempat ini karena anda akan menyaksikan olahraga air yang menakjubkan seperti banana boat serta perahu dayung di atas air danau yang biru dan jernih.

Jika musim hujan, air bendungan naik hingga dibawah menara ini dan pengunjung bisa menyaksikan olahraga air lebih dekat

Selain itu di Karangkates ada satu lagi tempat wisata yang serupa, yaitu bendungan Lahor yang berjarak 500 meter ke arah utara. Anda bisa melanjutkan bersantai di bendungan Lahor dengan menikmati ikan bakar, memancing dan naik perahu motor keliling danau. Karena letaknya di pinggir jalan raya dari kota Blitar menuju kota Malang, maka bendungan Lahor ini dijadikan sebagai tempat untuk melepas dahaga oleh para pengendara yang sedang melintas dengan menikmati makanan dan minuman segar.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...