Taman Bahai - Warisan Dunia di Bukit Karmel Israel

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 23.10.11

Jika berkunjung ke Israel rasanya kurang lengkap wisata Anda kalau belum mengunjungi Taman Bahai. Taman ini terletak di Gunung Karmel yang posisinya 400 meter diatas permukaan laut dan sebagai salah satu situs yang paling populer di Timur Tengah.

Bahai atau megah didirikan oleh Bahaullah yang juga pendiri agama Bahai pada awal abad 19. Awalnya berupa taman gantung yang unik desainnya, yaitu kombinasi bentuk geometrik yang teratur indah dengan pemeliharaan fitur lanskap alami dan bersejarah.

Setiap tahun taman ini dikunjungi lebih dari 500 ribu pengunjug dari seluruh dunia. Pada Juli 2008, Taman Bahai di Haifa dan Akko tertulis dalam daftar warisan dunia Unesco. Ini adalah bentuk pengakuan atas nilai universalnya yang luar biasa sebagai tempat suci dan tempat berziarah para penganut Bahai.

Ada dua Taman Bahai. Satu di Haifa dan satunya lagi terletak 16 kilometer lebih ke utara di Akko. Taman Bahai yang terletak di Kota Haifa ini berada di jantung kota, terdiri dari sebuah tangga dari sembilan belas teras yang luasnya sampai lereng utara Gunung Karmel. Di dalam Taman Haifa ini terdapat kuil kubah emas makam Nabi Herald dalam agama Bahai.

Pintu masuk utama terletak di dekat Jalan Shifra. Pintu masuk ini memberikan akses ke kuil kubah emas bab dan kebun-kebun luas yang bertingkat tingkat dengan ukuran sama. Taman Bahai tutup saat Hari Suci Bahai dan Hari Yom Kippur. Pada musim hujan terkadang ditutup karena alasan keamanan.

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/358039/taman-bahai-warisan-dunia-di-bukit-karmel
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...