Serunya Menerjang Ombak Pelabuhan Ratu

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 23.10.11

Banyak tempat untuk menghabiskan akhir pekan sambil berselacar. Selain Bali, satu di antaranya adalah Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat. Selain memiliki ombak yang tak kalah bagus, pantai ini juga tak terlalu jauh dari Jakarta.

Ombak di Pelabuhan Ratu lumayan dikenal para peselancar. Bukan hanya dari dalam negeri, banyak juga peselancar asing yang bermain ombak di sini.

Namun hati-hati bagi Anda yang tak terbiasa berselancar. Soalnya, tak mudah menaklukkan ombak yang ganas. Bukannya menari di atas ombak, bisa-bisa Anda malah tertimpa papan selancar.

Di Pelabuhan Ratu, banyak tempat penyewaan papan selancar. Bagi Anda yang belum mahir menggunakannya, para instruktur di sana juga bersedia mengajari Anda secara singkat. Dari posisi berdiri di atas papan sampai kiat taktis menungganggi ombak.

Tak mudah ternyata berselancar di atas ombak. Anda bisa jatuh berulang kali bila pertama melakukannya. Tapi semua bisa diatasi jika Anda terus berlatih.

Pelabuhan Ratu bukan hanya terkenal ombak yang indah. Di sana ada pasar yang menjual berbagai macam ikan. Enaknya, sebelum membeli, Anda boleh mencicipi ikan yang ada di sana. Sunset di sana juga wajib untuk disaksikan.

Goa di Pelabuhan Ratu juga bisa dilihat jika berkunjung ke sana. Di dalam goa setinggi 15 meter, hidup jutaan kelelawar.

Arung Gelombang juga bisa menjadi pilihan saat di Pelabuhan Ratu. Dengan perahu karet, Anda bisa mengarungi ombak di lautan. Ombak yang besar membuat Anda merasakan sensasi tersendiri. Anda ditantang mengendalikan perahu karet tanpa harus terbalik.

Berenang di pantai juga pilihan yang mengasyikan. Jadi apa pun pilihan Anda, Pelabuhan Ratu layak untuk dipertimbangkan sebagai lokasi liburan. Sebab, di sini juga tak kalah dengan lokasi wisata lain. Selamat berlibur ya...

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/356981/serunya-membelah-ombak-pelabuhan-ratu
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...