Sungai Cikapundung di Bandung Dijadikan Obyek Pariwisata

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 4.10.11

Makin banyak saja alasan untuk berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat. Selain wisata belanja dan wisata kuliner yang telah berkembang, bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan kita bisa berwisata air di di Kota Kembang.

Saat ini, rencana untuk menjadikan Sungai Cikapundung yang membentang dari utara ke selatan Bandung sebagai kawasan wisata air sedang digodok. Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda optimistis, awal tahun 2012 mendatang Sungai Cikapundung sudah bisa difungsikan sebagai lokasi wisata air. Selama ini, lokasi itu merupakan sumber air bagi warga.

Untuk mewujudkan Sungai Cikapundung sebagai daerah tujuan wisata air, hampir setiap hari warga di sekitar bantaran sungai menggelar gerakan peduli lingkungan. Mereka bergotong-royong membersihkan sampah yang mengotori sungai. Komunitas-komunitas peduli Sungai Cikapundung pun mulai bermunculan di daerah-daerah yang dialiri arus sungai itu.

Sungai Cikapundung memang memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Arus sungai yang cukup deras dari pegunungan memiliki panjang mencapai 28 kilometer dan kedalaman berkisar satu hingga dua meter.

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/326025/sungai-cikapundung-dijadikan-lokasi-wisata
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...