Penemuan Lokasi Wisata Baru di Wonosobo

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 4.10.11

Sebuah air terjun (curug) setinggi 90 meter yang belum terjamah atau masih "perawan" ditemukan di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, belum lama ini. Lokasi air terjun di wilayah Desa Mlandi, Kecamatan Kejajar itu sangat dekat dengan Gunung Dieng dan cocok dijadikan tempat wisata.

Bagi pengunjung yang membawa roda dua atau empat, cuma bisa bisa transit di Desa Mlandi. Selanjutnya pengunjung berjalan kaki melewati jalan setapak sejauh satu kilometer.

Edo Sembodo, Sekretaris Desa Mlandi mengatakan air terjun ini merupakan satu kesatuan dengan obyek wisata Dieng. Sebab bisa satu jalur dengan telaga Menjer. Sayang jalan masuk ke lokasi menjadi kendala. Sehingga warga berharap Pemerintah Kabupaten Wonosobo segera membangun jalan.

Sementara Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMBG) wilayah Mlandi, Istanudin menambahkan sebenarnya keberadaan curug sudah lama diketahui penduduk. Tapi tak sampai dilaporkan ke atas. Karena itu begitu ada laporan tentang penemuan curug ini, pihaknya segera berkoordinasi dengan Perhutani untuk ditindaklanjuti.

Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosyida angkat bicara. Bersama dengan pihak terkait, Bupati memberikan perhatian serius atas ditemukannya air terjun ini. Bupati juga akan segera mengembangkan keberadaan curug itu sebagai obyek wisata andalan di Wonosobo.

Sehingga ke depan bisa mendatangkan pendapatan daerah. Dan bisa menyejahterakan masyarakat setempat karena akan memunculkan lapangan kerja baru.

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/341157/lokasi-wisata-baru-ditemukan-di-wonosobo
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...