Cara memasang kotak Adsense Untuk Pencarian

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 24.8.11

Adsense untuk pencarian adalah sama dengan adsense untuk penelusuran. Google menyediakan kotak pencarian yang disebut mesin telusur ubahsuaian. Artinya secara gampang adalah kotak pencarian yang dibuat oleh google adsense untuk kita pasang di blog kita, yang mana jika ada pengunjung sedang melakukan pencarian artikel di blog kita dengan menggunakan kotak penelusuran ini, maka iklan google akan ikut tampil dihasil pencarian nantinya. Dan ini akan memungkinkan pengunjung untuk mengklik iklan itu. Ini termasuk upaya memaksimalkan pendapatan adsense.

Jumlah kotak pencarian atau kotak penelusuran yang akan kita pasang maksimal dua buah, tidak boleh lebih. Ini biasanya di pasang pada bagian atas posting dan bagian bawah posting, agar mudah dijumpai oleh pengunjung.

Cara sederhana memasang kotak pencarian

Pertama, masuk ke www.google.com/adsense. Sebelum mulai login, pilih opsi bahasa Indonesia agar mudah paham. Kemudian langsung aja login ke akun anda.

Setelah masuk, klik Iklan Saya (kiri atas), >> klik Penelusuran, >> klik Mesin Penelusuran Ubahsuaian Baru.

1. Disitu anda diwajibkan mengisi Nama (nama kotak penelusuran), dan nama ini bebas terserah anda.
2. Telusuri di: Hanya situs yang saya pilih (agar pengunjung tetap berada di blog anda), terus masukkan semua Url situs yang anda miliki.
3. Kata kunci: Ini saya sarankan dikosongi aja, karena biar iklan yang muncul nanti sesuai dengan kata kunci yang ditulis oleh pengunjung.
4. Negara atau Teritory: Jika blog bahasa Indonesia pilih aja Indonesia, jika bahasa Inggris pilih United States.
5. Bahasa situs: Tulis sesuai bahasa situs anda.
6. Tampilan nuansa kotak telusur: Pilih yang serasi dengan blog anda.
7. Tampilan hasil: Pada laman google di jendela baru.
8. Url gambar logo: dikosongi aja (tidak terlalu penting)
9. Url tujuan logo: dikosongi aja.
10.Posisi logo: Diatas Kotak Telusur (agar pengunjung tidak tahu klu itu iklan, akhirnya di klik karena dikira posting, sebab bentuk iklannya mirip banget dengan posting kalau pakai komposisi ini)

Diatas itu adalah beberapa yang perlu di isi, tentang yang lain-lain dikosongi aja. Setelah selesai mengisi, centang Saya telah membaca dan menyetujui. Kemudian, klik Simpan dan dapatkan kode.

Anda akan mendapat Kode Html dan silakan di copy, dan pastekan di Gadget Html. Pasang di dua buah gadget, yang satu taruh di bagian atas blog, satunya lagi di bagian bawah blog. Selesai.

Ini adalah cara sederhana yang paling efektif. Setelah iklan muncul di hasil pencarian, maka anda akan sulit membedakan mana yang iklan atau mana yang postingan, karena hampir mirip dan letaknya pun juga sejajar.

Namun bukan berarti kita menyamarkan iklan dengan konten, tetapi kita membuat iklan yang tampil serasi dengan konten karena antara iklan dan konten tetap bisa dibedakan sehingga kita tidak menipu pungunjung.

Ingat, jangan menyamakan konten sama persis dengan iklan karena hal itu melanggar kebijakan program google adsense.

Terima kasih, selamat mencoba.

Cara ampuh agar di approve oleh Google AdSense
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...