Cara memasang iklan AdSense di blog Bahasa Indonesia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 25.8.11

Memasang iklan google adsense hanya bisa dilakukan di blog bahasa yang didukung saja, misalnya pada blog bahasa Inggris, dan di blog bahasa Indonesia kode adsense tidak bisa dipasang karena bahasa Indonesia tidak didukung sehingga iklan tidak bisa tampil.

Alasannya
Tertulis di Kebijakan Program AdSense: Penayang tidak diperbolehkan memasang iklan google pada konten yang mayoritas menggunakan yang tidak didukung.

Ini berarti anda hanya boleh memasang iklan google di blog yang minoritas menggunakan bahasa Indonesia, jika anda telah menempatkan iklan google yang lebih banyak (mayoritas) pada blog bahasa Inggris di blog anda lainnya. Misalnya, saat ini saya menempatkan iklan google di posting bahasa Inggris saya sebanyak 250 halaman lebih, dan saya menempatkan iklan google di posting bahasa Indonesia hanya di blog ini, yang saat ini isinya hanya dibawah 50 posting.

Ini berarti kita telah menempatkan iklan google di mayoritas bahasa yang didukung dan google sudah mengetahui semua ini, percuma kita sembunyi-sembunyi, karena google sudah tahu dan membiarkan saja, karena ini dinilai tidak melanggar kebijakan program adsense. Jika dianggap melanggar, semua blog bahasa Indonesia yang menayangkan iklan google pasti sudah dibanned semua, karena google adense tidak bisa di bohongi dengan cara apapun, yang punya blog ini pun juga google, dan google juga tidak akan menyediakan fasilitas friendconnect untuk adsense blog Indonesia,.

Kemudian, banyak juga para Advertiser (penayang iklan) yang dari Indonesia, terus google mau menayangkan iklannya di mana lagi kalau tidak di blog Indonesia juga, mana mungkin ditayangkan di blog bahasa Jepang atau bahasa Amerika, sedangkan yang di iklankan produk yang hanya untuk Indonesia.

Oke, ini hanya sekedar cuplikan hukum tentang kebijakan program adsense sebagai alasan kita untuk menayangkan iklan di blog bahasa Indonesia, yang mana google lebih menghargai kejujuran, dan kejujuran kita akan melindingi kita.

Agar iklan adsense bisa tampil di blog bahasa Indonesia, maka kita harus menggunakan fasilitas GFC (Google Friendconnect), dan ini memang disediakan oleh Google untuk memasang kode adsense di blog yang menggunakan bahasa yang tidak didukung, misalnya bahasa Indonesia.

Langkah pertama, anda masuk ke http://www.google.com/friendconnect/, kemudian pilih Bahasa Indonesia, dan klik Memulai.
Login pakai akun anda, selanjutnya tulis Nama Situs Web: tulis judul blog anda, Url Situs Web: tulis url blog anda, Bahasa Situs Web: tulis bahasa Indonesia (jangan otomatis, nanti ada masalah pada gadget follower, karena diluar negeri gadget follower akan berubah menjadi tulisan Arab), klik Lanjutkan, dan Selesai.

Untuk mengambil kode adsense,  klik Adsense
1. klik Asosiasikan Akun: yourgmail.com
2. klik Pilih Ukuran (ada dua pilihan, anda bisa memilih iklan default google atau iklan yang sudah anda tentukan).
3. klik Buat Kode.

Silakan di copy kode iklannya, terus pastekan di gadget html blog bahasa Indonesia.
Selesai, iklan akan tampil di blog bahasa Indonesia.

Semoga bermanfaat.

Catatan: Iklan adsense hanya bisa ditampilkan di gadget sidebar dan header saja, jika anda ingin iklan tampil di area postingan, silakan baca di bawah ini

Cara pasang iklan AdSense di area postingan (Bahasa Indonesia)
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...