Cara cepat mendapatkan pekerjaan bagi yang butuh banget

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 4.9.12

Bagi anda yang sudah lama nganggur dan ingin segera mentas dari pengangguran alias segera mendapatkan pekerjaan, cobalah cara di bawah ini. Ini adalah pengalaman pribadi saya sendiri ketika terjebak dalam pengangguran, dimana kebutuhan hidup sehari-hari terus mendesak tanpa bisa ditunda. Pada waktu nganggur tersebut saya punya anak kecil yg baru berumur 9 bulan.

Alhamdulillah dengan cara saya ini saya segera mendapatkan pekerjaan dan nafkah untuk keluargapun bisa terpenuhi walaupun untuk pertama kalinya harus benar-benar prihatin dalam mengatur atau membagi penghasilan.

Jika kita sedang menganggur, tugas perttama kita adalah mencari pekerjaan apapun yang penting halal, namun usahakan pekerjaan tersebut sesuai dengan bidang kita. Caranya marilah kita simak pengalaman saya berikut ini.

Buatlah lamaran kerja sebanyak-banyaknya. Lamaran kerja tersebut harus lengkap, mulai riwayat hidup, referensi kerja, ijazah, skck (surat keterangan catatan kepolisian), foto 4x6, dan apa saja yang kita miliki untuk menambah lampiran agar bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan oleh calon majikan atau perusahaan yang akan kita lamar.

Kemudian sebarlah lamaran anda tersebut. Caranya;

1. Jika ada teman yang memberi informasi peluang kerja kepada anda dan sesuai dengan bidang atau minat anda, segeralah kirim lamaran anda tersebut ke alamat tersebut. Semakin banyak anda mengirim lamaran kerja maka akan semakin banyak pula anda mendapat panggilan kerja.

Memang membuat lamaran kerja itu juga perlu modal, namun jangan khawatir karena modal yang anda keluarkan ada manfaatnya kelak, tidak sia-sia.

2. Jika anda melihat lowongan kerja yang terpampang di media masa, misalnya koran, majalah, televisi, radio dan sebagainya, segeralah kirimkan juga lamaran anda ke alamat tersebut. Jangan bimbang dan jangan ragu selama anda bertujuan baik dan dengan cara yanbg benar. Niscaya usaha anda tersebut akan menampakkan hasil suatu saat nanti.

3. Anda harus juga menacari lowongan kerja lewat internet. Perlu anda ketahui bahwa internet menyediakan informasi lowongan kerja lebih luas daripada informasi di media lainnya. Bahkan segala informasi lowongan kerja di seluruh dunia ada di internet.

Namun jika anda hendak melamar kerja lewat internet maka anda harus membuat resume, yaitu lamaran kerja lengkap yang telah dikemas dalam USB Driver atau biasa disebut Flashdisc. Yaitu sebuah alat penyimpanan data yang anda gunakan melamar kerja kemanapun yang ada di internet.

Tentang cara membuat resume untuk melamar kerja lewat internet bisa anda baca disini, Cara Membuat Resume. Resume ini cukup satu saja namun bisa anda gunakan melamar berkali-kali sampai anda mendapat kerja. Setelah resume anda jadi, maka langkah selanjutnya anda harus rajin-rajin membaca atau mencari lowongan kerja yang ada di internet.

Setelah anda menemukan lowongan kerja di internet yang sesuai dengan job anda, maka segeralah kirimkan resume anda dengan mengikuti petunjuk yang ada disitu. Semakin banyak anda mengirimkan lamaran kerja maka akan semakin cepat anda mendapatkan kerja.

Yakinlah bahwa semua usaha yang anda lakukan akan ada hasilnya, hanya tinggal menunggu saat yang tepat saja untuk menikmati hasilnya. Biasanya pekerjaan yang cocok akan tiba setelah anda melakukan usaha melamar kerja kemana-mana. Terkadang, pekerjaan yang tadinya anda anggap sepele ternyata bisamengantarkan anda menuju kesuksesan.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para sahabat pembaca, khususnya yang sedang mencari kerja. Terima kasih.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...