Lindungi Komputer Anda Dengan Antivirus Terbaik

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 21.4.12

Jangan biarkan komputer anda rusak sia-sia gara-gara anda tidak segera memasang antivirus dan internet protection. Ini pengalaman pribadi saya, dulunya saya pernah pakai antivirus selama setahun dan selama itu saya tidak pernah menerima informasi adanya virus yang terdeteksi masuk ke komputer saya. Sehingga pada tahun berikutnya ketika antivirus saya sudah kadaluwarsa saya tidak memasang antivirus lagi karena saya anggap antivirus tidak terlalu penting dan hanya memberatkan loading komputer saja.

Selanjutnya tiap hari saya pakai download lagu-lagu, youtube, dan sebagainya seperti biasanya. Tapi kemudian apa yang terjadi? Tidak lama kemudian komputer saya mulai sering terjadi eror, padahal sebelumnya tidak pernah terjadi hal semacam itu. Tapi saya anggap itu hanyalah hal biasa saja, dan nanti akan normal lagi setelah saya update windows-nya.

Tapi lama-lama komputer saya sering mati sendiri, dan saya mulai curiga jangan-jangan terkena virus. Akhirnya suatu saat komputer saya mati sendiri dan tidak bisa dihidupkan lagi, dan kemudian saya bawa ke tukang service komputer. Ternyata dugaan saya benar, komputer saya terkena virus sehingga harus dihapus semua programnya dan di install dengan program yang baru. Semua data-data penting didalamnya hilang semuanya, dan saya tidak sempat menyimpan ke hard driver karena tidak menyangka akan terjadi masalah seperti itu.

Kemudian setelah komputer saya selesai dari perbaikan dan bisa hidup lagi serta lumayan mengeluarkan uang sia-sia akibat meremehkan antivirus, akhirnya saya pasang lagi dengan antivirus gratis. Dan ternyata antivirus gratis juga kuat untuk melindungi komputer dari ancaman macam-macam virus. Dalam waktu setahun komputer saya tidak pernah mengalami satu gangguan apapun dan lancar hingga sekarang.

Dari pengalaman saya tersebut, maka saya menyarankan jika agan-agan ada yang tidak menginstal antivirus di komputernya agar segeralah mendownload antivirus gratis sebelum terlambat, karena jika terlambat maka sangat beresiko komputer anda rusak dan data-data penting anda hilang semua. Anda juga bisa mendownload free antivirus untuk ponsel, blackberry, android, iphone dan sejenisnya.

Contoh free antivirus dan internet security terbaik adalah Smadav untuk lokal Indonesia, untuk produk luar ESET Smart Security 5, ESET NOD32, AVG Antivirus, McAfee Security Scan Plus, atau antivirus lainnya yang anda sukai. Anda bisa mendapatkan informasi free download antivirus yang tersedia banyak di internet.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...