Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Darah Tinggi Secara Alami

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 15.4.12

Tekanan darah tinggi adalah gangguan kesehatan yang harus diperhatikan dengan serius. Penderita tekanan darah tinggi biasanya sering menderita oleh seringnya tensi darahnya cukup tinggi, bahkan gangguan ini kerapkali terjadi. Hal ini tidak jarang membawa kelumpuhan dan bahkan berakibat fatal bagi penderitanya.

Namun penderita tidak perlu khawatir, karena ada cara alami yang sangat ampuh dalam mencegah dan mengobati gangguan tekanan darah tinggi.

Penanganan yang terbaik bagi penderita tekanan darah tinggi adalah menjaganya dengan cara pencegahan alami. Oleh karena itu agar tensi darah tidak bisa naik dan selalu dalam keadaan normal, maka haruslah meminum parutan blimbing setiap hari.

Caranya, ambillah buah belimbing yang cukup besar dan sudah setengah matang, setelah itu diparut halus dan kemudian diperas airnya sebanyak satu gelas, selanjutnya diminum setiap pagi hari selama seminggu berturut-turut.

Jika dalam satu minggu tekanan darah sudah menurun, maka selanjutnya dilakukan 2 hari sekali minum air parutan belimbing ini. Selama penderita tekanan darah tinggi rajin meminum air parutan belimbing tersebut, maka tensi darah tidak akan naik dan akan normal seterusnya.

Jika dalam pengobatan awal satu minggu tidak cukup, maka bisa menambahkan 2 minggu meminum segelas air parutan belimbing pada setiap pagi hari. Jika 2 minggu masih butuh menurunkan tensi darah lagi, maka bisa meneruskan hingga satu bulan sampai tekanan darahnya normal.

Setelah normal, membiasakan diri minum air parutan belimbing ini setiap 2 hari sekali sebanyak satu gelas. Maka jika kebiasaan ini bisa dilakukan secara rutin, maka penderita tekanan darah tinggi akan terbebas dari segala keluhan akibat naiknya tensi darah.

Namun biasanya yang terjadi adalah penderita tekanan darah tinggi ini hanya rajin minum air parutan belimbing hanya pada saat tensi darah naik saja, dan setelah sembuh melupakan jadwal rutin minum air belimbing 2 hari sekali. Sehingga hal ini bisa menyebabkan tekanan darah naik lagi di lain waktu.

Oleh karena itu setelah sembuh hendaklah penderita jangan meninggalkan kebiasaan minum air belimbing 2 hari sekali, karena selain berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi, air parutan belimbing juga bermanfaat memberikan vitamin bagi menaikkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit lain-lainnya.

Selain itu, kebiasaan meminum air parutan belimbing secara rutin ini tidak akan berdampak negatif bagi peminumnya karena kebiasaan ini merupakan cara alami yang terbaik dalam menangani keluhan yang dialami oleh para penderita tekanan darah tinggi.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...