Cara agar bisa bersatu dengan Allah

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 23.4.12

Assalamualaikum.wr.wb.
Segala puji bagi Allah sang maha pemberi kedamaian. Saudara saudari sebangsa dan setanah air, apakah anda ingin merasakan belaian Allah? Jika iya, maka anda telah mendapatkan petunjuk jalan yang lurus. Karena segala kebutuhan manusia baik di dunia maupun di akhirat ada ditangan Allah. Jika anda ingin mendapat belaian kasih sayang dari Allah, maka anda harus bersatu dengan Allah, artinya anda harus bisa merasakan bahwa Allah selalu bersama anda.

Sebenarnya Allah itu dari dulu sudah dekat dengan kita, namun terkadang kita sering merasa jauh denganNya. Karena yang membuat Allah jauh dengan kita adalah kita sendiri, yaitu tidak pernah atau jarang mengingat namaNya. Namun jika anda senantiasa mengingat namaNya dalam 24 jam, maka anda akan merasakan bukti kedekatan Allah dengan kita. Yaitu kita akan merasakan bahwa segala sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah atas titah Allah, dan kita akan merasa senang dalam menerima kenyataan apapun. Kepahitan akan berubah menjadi sesuatu yang sangat indah tiada ternilai.

Berikut ini ada salah satu cara agar anda bisa senantiasa merasa dekat dengan Allah. Caranya, yaitu melatih diri berdzikir kepada Allah selama 24 jam secara terus menerus. Jika hal ini anda biasakan, maka insyaAllah hati anda akan secara otomatis berdzikir sendiri tanpa anda perintah. Dengan menyebut asma Allah dalam hati secara terus menerus, maka kita akan merasakan bahwa Allah selalu bersama anda dan menuntun gerak-gerik anda lahir batin. Akhirnya kita tidak akan merasa sendirian dan tidak akan pernah mempunyai rasa khawatir atas segala kejadian yang akan terjadi di dalam kehidupan di dunia ini, karena Allah yang mengatur segala urusan kita.

Jadi selain kita menjalankan perintah Allah yang wajib, kita alangkah baiknya mewajibkan diri berdzikir kepadaNya. Jika hati anda sudah terlatih berdzikir (mengingat Allah), maka anda tidak bisa menghapus ingatan itu, dan anda akan merasakan Allah selalu menaungi diri anda luar dalam.

Sebagai manusia biasa, kita terkadang bingung tidak tahu apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi sesuatu dalam kehidupan sehari-hari. Namun jika kita sadar bahwa Allah bersama kita, maka kita tidak akan bingung dan ragu dalam mengambil segala tindakan, karena segala keputusan yang kita ambil akan diluruskan olehNya dan kita tidak akan merasakan penyesalan dikemudian hari karena keputusan tersebut telah kita ambil dalam keadaan berdzikir kepadaNya.

Maka kepahitan yang kita alami akan berubah menjadi kebahagiaan dan kesejukan hati, karena Allah ternyata menemani kita dalam suka dan duka, dan siapapun akan damai jika hidup bersama Allah. Allah adalah tempat berlindung yang paling aman, di dalam dekapan Allah kita akan merasa tentram baik di dunia maupun di akhirat kelak. Betapa indahnya menjalani kerasnya hidup di dunia di dalam belaian kasih sayang Allah subhanahu wa ta'ala warossuli sholallohu alaihi wassalam.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membacanya, dan semoga anda diberikan olehNya rizki yang melimpah dunia akhirat, Amin. Wassalam.wr.wb.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...