7 Danau Paling Unik Dan Menakjubkan di Dunia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 2.4.12

  1. Plitvice Lakes – Kroasia

    Plitvice Lakes
    Plitvice merupakan rangkaian 16 danau yang dihubungkan dengan air terjun yang spektakuler dimana masing-masing danau itu memiliki nama sendiri-sendiri. Situs yang merupakan taman nasional dan juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia ini berlokasi di Kroasia dan berdekatan dengan perbatasan antara kroasia dan Bosnia. Di pedalaman hutan banyak dihuni oleh rusa, beruang, serigala, babi hutan dan spesies burung langka. Warna air dari danau ini juga secara konstan berubah, tergantung dari kuantitas mineral atau organisme di dalam air, dan juga sudut dari sinar matahari.
  2. Boiling Lake – Dominika

    Boiling Lake

    Boiling Lake atau Danau Didih ini terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons dan merupakan situs warisan dunia Dominika. Danau yang dibanjiri dengan fumarol ini berjarak sekitar 10,5 km ke arah timur dari Roseau, ibukota Dominika. Danau itu dipenuhi dengan gelembung air biru keabu-abuan yang biasanya diselimuti awan uap. Suhu air yang pernah tercatat di sepanjang tepian danau yaitu sebesar 82-91,5oC. Secara berkala, ada fluktuasi aktivitas danau. Pada bulan Juni 2006 danau ini kering kerontang, tapi pada Januari 2009, danau ini kembali terisi penuh dan beraktivitas penuh.
  3. Five Flower Lake – Cina

    Five Flower Lake
    Danau Lima Bunga atau Wuhua Hai merupakan ikon Taman Nasional Jiuzhaigou di Cina. Danau dangkal ini memiliki warna yang beraneka dimana dasar danau dipenuhi dengan bangkai batang pohon yang terlihat dengan sangat jelas karena saking jernihnya air yang mengisi danau. Danau ini berada di ketinggian 2.472 m dpl, dan berada di bawah Danau Panda dan di atas air terjun Pearl Shoal.
  4. Laut Mati – Israel dan Yordania

    Laut Mati

    Danau ini dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan dalam air garam ini. Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania. Danau ini berada di 417,5 m di bawah permukaan air laut, dan merupakan titik terendah di bumi. Danau yang memiliki kedalaman 330 m ini memiliki tingkat keasinan 8,6 lebih tinggi daripada air laut biasa. 
  5. Lake Baikal – Rusia

    Lake Baikal
    Danau Baikal terletak di sebelah selatan Siberia di Rusia, dan dikenal juga dengan nama “Blue Eye of Siberia”. Selain menyandang gelar sebagai danau terdalam dengan kedalaman 1.642 m, ia juga memiliki gelar sebagai danau tertua di dunia dengan usia diperkirakan mencapai 25 juta tahun. UNESCO menetapkan Danau Baikal sebagai situs warisan dunia pada tahun 1996, mungkin karena Danau ini merupakan rumah dari 1.700 lebih spesies hewan dan tumbuhan, dimana dua pertiga diantaranya tidak ditemukan di belahan dunia manapun.
  6. Laut Kaspia – Rusia

    Laut Kaspia
    Dengan luas area mencapai 394.299 km2, danau ini menyandang gelar sebagai danau terluas di dunia. Jika enam danau yang terluas berikutnya digabungkan, luasnya masih kalah dibandingkan danau Laut Kaspia ini.
  7. Crater Lake – Amerika Serikat

    Crater Lake

    Crater Lake atau Danau Kawah merupakan sebuah danau kaldera yang terletak di Oregon, Amerika. Keistimewaan danau ini terletak pada airnya yang sangat jernih, dan mungkin yang paling jernih di seluruh dunia. Titik terdalam yang tercatat yaitu 594 m, yang menjadikannya sebagai danau terdalam di Amerika, dan terdalam ke sembilan di seluruh dunia.

    Referensi...
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...