Facebook Jejaring Sosial Paling Populer

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 16.3.12

Siapa tidak kenal facebook? Mulai dari pelajar, karyawan, tua muda, laki-laki perempuan, sangat akrab dengan yang namanya facebook. Bahkan facebook telah menjadi buku harian yang tidak pernah dilewatkan oleh para penggemarnya di seluruh penjuru dunia. Jejaring sosial paling terkenal di internet ini bisa digunakan oleh siapa saja yang sudah berumur minimal 13 tahun untuk menggunakan facebook secara gratis sampai kapanpun.

Pengguna bisa mendapat teman-teman baru dengan sangat mudah, saling berkomentar, saling berbagi suka, saling bersahabat dan membuat grup sangat meriah untuk bercanda dan bertukar pengalaman dengan para sahabat di internet.

Kini facebook berusia 9 tahun, dimana facebook telah memiliki pengguna aktif lebih dari 600 juta pengguna. Facebook awalnya didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman kuliah sekamarnya, yaitu Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes dan hanya untuk digunakan dilingkungan universitas Harvard saja. Namun kemudian diperluas ke universitas Boston, Ivy League, Standford hingga akhirnya menyebar ke seluruh muka bumi.

Sebelumnya menciptakan facebook, pada tahun 2003 Mark menciptakan facemash yang menggunakan foto daring di sembilan asrama, menempatkan foto berdampingan dan pengguna diminta memilih mana yang paling cantik.

Untuk meneruskannya, Mark menyalin gambar-gambar ID pribadi di asrama universitas Harvard yang dilindungi, sehingga Mark dihukum karena melanggar privasi individu, hak cipta dan keamanan kampus, serta terancam dikeluarkan. Namun hukuman itu dibatalkan.

Kemudian pada 4 februari 2004, Mark meluncurkan The Facebook, dengan alamat url www.thefacebook.com. Pada tahun 2005 Mark menghapus tulisan the dan akhirnya menjadi www.facebook.com hingga sekarang ini.

Kini facebook terus menambah fitur-fitur barunya guna meningkatkan keamanan privasi dan kenyamanan pengguna dan jumlah pengguna facebook semakin bertambah. Facebook terus berubah dalam meningkatkan layanannya hingga memiliki keasyikan tersendiri bagi para penggunanya. Sampai dimana facebook akan terus memanjakan para penggemarnya? Kita ikuti saja perkembangan facebook hingga nanti.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...