Mengungkap cara AS temukan persembunyian Osama Bin Laden

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 28.1.12

Informan Amerika itu justru ditangkap pihak berwenang Pakistan.
Pemerintah Amerika Serikat akhirnya buka suara perihal cara untuk menemukan tempat persembunyian pemimpin jaringan al Qaida, Osama bin Laden. Kesuksesan itu ternyata tidak terlepas dari peran seorang dokter Pakistan yang bernama Shikal Afridi.

Dilaporkan kantor berita BBC, Minggu 29 Januari 2012, Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta dalam wawancara dengan stasiun televisi Amerika CBS, yang akan disiarkan hari ini, mengatakan dokter Shikal Afridi, memberikan informasi sangat berguna untuk keperluan penangkapan Osama pada tahun lalu di Pakistan.

Adapun peran dokter yang disebutkan tinggal di Abbottabad, kota persembunyian Osama bin Laden, adalah menjalan program vaksinasi untuk mengumpulkan data DNA, guna mencari kepastian tentang keberadaan Osama.

Namun, belakangan informan Amerika itu justru ditangkap pihak berwenang Pakistan, tidak lama setelah operasi Amerika di Abbottabad berakhir.

Pihak berwenang Pakistan menuduh Dokter Shikal Afridi telah melakukan pengkhianatan karena menjalankan program Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) di Abbottabad.

Tak tinggal diam, Amerika telah menyerukan kepada Pakistan untuk membebaskan dokter Afridi dan mengizinkannya pindah ke Amerika. "Dia telah memberikan informasi intelijen yang sangat berguna bagi operasi penangkapan Osama. Ini bukanlah bentuk pengkhianatan kepada Pakistan," kata Panetta.

Sumber: http://us.dunia.vivanews.com/news/read/283745-cari-as-temukan-lokasi-persembunyian-osama
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...