TNI Donor Darah Bantu Persediaan Kantong Darah PMI

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 3.10.11

Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakencana memberi bantuan persediaan kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Batuan dilakukan dengan cara menggelar aksi donor darah terhadap para prajurit TNI dan masyarakat umum. "Kita mendengar PMI membutuhkan kantong darah. Kegiatan sosial ini menargetkan kurang lebih 250 kantong darah untuk PMI," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakencana, Kustanto Widiatmoko, Senin (3/10).

Menurut Danrem, aksi ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT TNI ke-66. Aksi yang digelar di Mal Botani Square ini mengundang antusiasme publik untuk mendonorkan darahnya.

Aksi ini juga melibatkan anggota TNI di sekitar Kota Bogor seperti jajaran TNI Angkatan Udara di Landasan Udara Atang Sonjaya Bogor dan Komando Distrik Militer 0606/Kota Bogor. Sejak dibuka pada pukul 10.00 WIB, jajaran TNI berhasil memenuhi target kantong darah hanya dalam waktu tiga jam. Acara berakhir pukul 13.00 WIB.

Salah seorang pendonor, Marlina (26 tahun), mengungkapkan sengaja mendonor demi alasan kesehatan. Ia juga mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan TNI. "Kegiatan seperti ini membuat wajah TNI ramah dan dekat dengan masyarakat. Saya senang melihat TNI dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Selain menggelar aksi dono darah, jajaran TNI Korem 061/Suryakencana juga menggelar bhakti sosial berupa santunan kepada para janda TNI dan para veteran, serta turut merehabilitasi sekolah-sekolah yang rusak.

Dalam kesempatan ini, Kustanto menegaskan bahwa jajaran TNI Korem 061/Suryakencana akan selalu turut aktif dalam mensukseskan pembangunan nasional. "Prajurit TNI senantiasa siap sedia membantu dan bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat," tegasnya.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/tni-bantu-persediaan-kantong-darah-pmi-050815269.html
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...