Pesona Air Terjun Coban Kembar di Mojokerto

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 4.10.11

Berwisata bersama keluarga maupun teman saat liburan sekolah adalah hal menyenangkan. Salah satu alternatif tempat wisata saat libur sekolah adalah kawasan wisata Alam Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Di kawasan ini terdapat wisata alam air terjun Watu Ondo atau air terjun Coban Kembar.

Selain menikmati derasnya suara air terjun pengunjung juga dapat melihat pemandangan di tengah hutan di Desa Sendi, tepatnya di dalam kawasan hutan rakyat Raden Suryo yang berada di perbatasan antara Mojokerto dan Kota Batu. Untuk memasuki kawasan air terjun yang berada 200 meter dari jalan raya Pacet, pengunjung harus berjalan kaki di jalan setapak tanah dan bebatuan.

Air terjun Cobaan Kembar atau Watu Ondo pertama kali ditemukan warga sekitar tahun 2000 lalu. Disebut Coban Kembar karena di lokasi itu terdapat dua air terjun yang saling berhadapan namun dengan ketinggian berbeda. Di sebelah kanan ketinggian air terjun mencapai 15 meter. Sedangkan di sebelah kiri air terjun mencapai ketinggian 30 meter. Kedua air terjun itu berasal dari sumber mata air berbeda.

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/342298/pesona-air-terjun-coban-kembar
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...