Lima Olahraga Paling Unik dan Aneh di Dunia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 21.9.11

1. Sepakbola Rawa

Olahraga ini berasal dari Bishop Auckland, kota disebelah timur Inggris. Pada awalnya sepakbola rawa bagian dari aktivitas tentara, karena bermain di rawa menuntut fisik. Namun kejuaraan sepakbola rawa pertama diselenggarakan pada 1998 di Finlandia. Kejuaraan tersebut merupakan gagasan dari Jyrki Vaananen yang akhirnya dijuluki “The Swamp Baron” saat ia pindah ke sana. Saat ini diperkirakan ada 260 tim sepakbola rawa di dunia. Sekitar 5000 pesepakbola berpartisi[asi pada kejuaraan dunia Sepakbola Rawa pada tahun 2005.

2. Sepeda Gunung Roda Satu

Ketika memikirkan sepeda roda satu, yang terbayang adalah atraksi badut sirkus. Tapi saat mereka dibawa ke medan terjal dan berbatu, ternyata olahraga ini terlihat sangat menantang dan jelas menguji adrenalin. Jelas sangat sulit melakukannya, karena setiap atlet harus bisa menaklukan medan bebatuan dari sepeda roda satu dengan keseimbangan tanpa pegangan. Kegiatan ini murni dianggap olahraga gila, namun telah mendapat porsi secara nasional dan mendapat berita besar di saluran FOX.

3. Tinju Catur

Tinju catur  atau catur tinju adalah olahraga untuk para kutu buku. Olahraga ini dilakukan dengan menggabungkan keduanya. Tinju dilakukan selama dua menit dalam dua ronde dan dilanjutkan dengan catur cepat selama empat menit. Bahkan saat ini sudah diatur organisasi khusus yaitu “World Chess Boxing Asociation”. Mereka memiliki moto “Fighting is done in the ring, but war is waged on the board.”.

4. Balap Kakus

Mackinaw City adalah tuan rumah serangkaian balap kakus setiap tahunnya. Acara ini disebut sebagai “The Best Case of the Runs You’ll Ever Have” oleh Greg “Big G” Yoder, yang pertama kali ditugaskan membawa acara tersebut. Peraturannya mengharuskan setiap kakus balap terdapat tempat duduk toilet dan dispenser, kertas toilet. Satu orang,  duduk di dalam kakus dan  ditarik dua pembalap. Kakus dipasang di papan ski.

5. Mindball

Mindball dimainkan dua orang. Permainan dikontrol oleh gelombang otak pemain, di mana pemain bersaing untuk mengontrol pergerakan bola di seberang meja dengan menjadi lebih santai dan terfokus. Mindball diproduksi oleh perusahaan interaktif Swedia Productline. Konsep ini diperkenalkan pada tahun 2005, dari brainball prototipe yang dikembangkan oleh studio Brain di lembaga interaktif, juga di swedia. Jika Anda menemukan bahwa video yang menarik, di sinilah awalnya ditemukan.

Sumber: http://www.uniknya.com/2011/09/5-olahraga-unik-dan-aneh/
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...