Enam langkah cepat optimalkan website

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 6.7.11

Menjaring pengunjung ke blog anda

Jika anda seorang pemilik website atau blog harus membaca ini. Website atau blog yang berbasis iklan atau jika teman-teman ingin menemukan pengunjung sebanyak mungkin harus menyelesaikan enam langkah pokok yang tidak boleh di abaikan. Enam langkah itu sebagai berikut,  

Menyerahkan situs anda ke Direktori Web
Setelah anda selesai membuat sebuah blog, langkah pertama adalah mengirimkan URL utama situs anda ke engine search, agar blog anda segera terindeks dengan sempurna dalam waktu singkat. Daftarkan situs anda ke tiga engine search di bawah ini,

http://www.google.co.id/addurl/ 

http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

http://www.bing.com/webmaster/SubmitSitePage.aspx  

Daftarkan situs anda ke Google Webmaster Tool   
Daftarkan URL utama situs anda ke link di bawah ini, 

https://www.google.com/accounts/ServiceLogin?service=sitemaps&passive=true&nui=1&continue=https://www.google.com/webmasters/tools/&followup=https://www.google.com/webmasters/tools/&hl=en

Ini sangat penting sekali untuk membuat situs anda lebih akrab dengan mesin pencari guna meningkatkan pagerank dan trafik kunjungan ke blog anda. 

Integrasikan situs anda dengan Google Analytic  
Ini penting untuk memantau situs anda agar bisa melihat konten mana yang sukses dan disukai pengunjung dan konten yang paling sepi. Tanpa memantau perkembangan situs, anda tidak bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di blog anda dan tidak bisa menciptakan konten-konten yang bekerja optimal.

Bangun Backlink secara bergotong royong
Ini adalah tradisi para blogger di Asia Tenggara, yang biasa di kenal dengan blogwalking. Setiap browsing di internet, jangan lupa meninggalkan komentar yang berisi link situs anda. Lebih baik lagi anda memasang shoutbox atau buku tamu di blog anda. 

Setiap situs yang anda komentari, biasanya dia akan memberikan komentar balasan ke blog anda, dan ini akan menambah persahabatan dan gotong royong sesama blogger untuk meningkatkan trafik/pagerank masing-masing.  Semakin banyak link yang terkait dengan blog anda, semakin tinggi nilai pagerank situs anda.

Di luar Asia Tenggara tidak ada blogwalking, mereka mencari backlink dengan menyebar link masal yang disebut spammer, dan tidak ada jalinan persahatan.
 
Buat Internal Linking 

Pasang satu atau dua link dari halaman lainnya di setiap posting bagian bawah. Ini akan memperkuat nilai pagerank tiap-tiap halaman anda sendiri, dan juga berfungsi untuk mengunci pengunjung agar tidak pergi dari blog anda. Contohnya bisa anda lihat seperti link di bagian paling bawah posting ini, silakan aja di klik.  

Ciptakan Judul Posting dan Deskripsi yang ampuh  
Judul posting dan paragraf pertama akan muncul di hasil pencarian engine search. Manfaatkan sedikit celah ini dengan kata-kata yang menarik perhatian pengunjung, misalnya, ular makan orang, atau kadal makan buaya (hehe...). 

Saya yakin, setiap pengunjung yang melihat pasti akan langsung meng klik tulisan itu. Tapi setiap anda membuat judul dan deskripsi harus relevan dengan konten yang ada, jadi para pengunjung tidak akan segan untuk berkunjung lagi dan mereka tidak akan langsung klik tanda  X  di sudut kanan atas.

Sekarang silakan periksa blog anda, apakah sudah mengikuti langkah-langkah di atas. Sekian dulu teman-teman, semoga bermanfaat dan sukses menyertai anda, terima kasih. Salam...

Google AdSense untuk pemula 
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...