Tiga Tahun Aku Menjadi Blogger

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 19.7.13

Tiga tahun yang lalu aku tiba di luar negeri. Aku masih teringat makan nasi bungkus dibawah pohon kurma tengah siang hari. Aku masih teringat komunikasi bahasa Inggris pertama kali.

Aku masih teringat ketika diajarkan seorang temanku India bernama Clement Stephent cara menghidupkan komputer. Cara membuat gambar di paint. Cara menulis di microsoft office word. Cara membuka internet. Aku masih teringat semuanya.

Aku masih teringat pertama kali bisa membuat website. Aku masih teringat diajari membuat konten adsense oleh blogger Amerika. Aku masih teringat berdialog dengan team google adsense via email. Aku masih teringat dicacimaki dokter Amerika di kolom komentar.

Aku masih teringat pertama kali menulis di website ini. Aku masih teringat semua teman-temanku yang berkomentar website ini. Aku masih teringat kalian semuanya satu persatu. Aku rindu kalian semua jika melihat fotomu di follower.

Namun sayang,,,, setahun lebih aku berhenti menulis di website ini. Ratusan artikel tersimpan di draf sampai blogger berganti-ganti wajah.  Karena... karena... karena... keadaan. Laptopku rusak karena aku pakai bantal tidur di bandara Muscat, Omman. Ya,,, aku sedang sakit di perjalanan kala itu. Berangkat dari Indonesia dalam keadaan sedih,,,,

Kini aku hanya pinjam komputer sebentar di sela-sela kerja. Mau beli belum punya uang. Karena,,, karena,,, setahun pulkam gak dapat kerja. Kini belum saatnya beli laptop lagi. Nunggu urusan di rumah kelar semua.

Salam hangat buat-teman-temanku semuanya. Kini aku sedang jauh disana,,, Ya,,, jauh dirantau orang. Aku masih punya janji diantara kalian. Aku terus mengingatmu,,, Bagaimana kabarmu sekalian,,, Suatu saat kita akan berjumpa lagi,,,, Insyaallah,,,, Yaaa,,, pasti berjumpa lagi walau hanya melalui tulisan.

@Warkop Aremania
TTD
Empunya Blog [Merana]
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...