Cara mengobati luka digigit Anjing

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 8.5.12

Pemeliharaan binatang buas harus dilakukan dengan sangat hati-hati agar jangan sampai merugikan orang dan jangan sampai membuat sengsara orang lain di sekelilingnya. Anjing adalah salah satu dari sekian banyak binatang buas, oleh karena itu hewan ini sangat berbahaya bagi orang kampung yang jauh dari pertolongan medis (kesehatan).

Ada sedikit pengalaman dari seseorang yang pernah, betapa sakitnya digigit anjing hingga dia sampai pingsan, disertai tubuh panas demam dan harus panggil dokter yang sangat jauh dari lokasi rumah penderita. Kejadian seperti ini benar-benar sangat memprihatinkan.

Dalam ajaran islam tidak menyarankan memelihara anjing, karena barang siapa terkena air liurnya maka akan terkena najis dan harus dibasuh dengan debu atau pasir sebanyak 7 kali agar suci lagi.

Gigitan seekor anjing akan meninggalkan luka yang parah. Jika ada kerabat anda yang digigit anjing dan kesulitan untuk menemukan dokter, anda jangan khawatir karena ada ramuan tradisional yang bekerja secara alami menyembuhkan luka.

Caranya, kumpulkan bahan-bahan seperti di bawah ini,

1. Bawang putih atau bawang merah
2. Melinjo atau daunnya
3. Temu lawak (daunnya atau tunggaknya)

Cara meramu,
Semua bahan ditumbuk sampai halus, kemudian berilah minyak spiritus secukupnya. Kemudian tumbukan ramuan yang sudah halus itu bubuhkan pada luka gigitan, lalu balutlah dengan kain yang steril.

InsyaAllah luka parah yang diderita akibat gigitan anjing akan segera sembuh secepatnya.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...