Ternyata Ampas Kopi Ampuh Usir Kecoak

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 17.2.12

Bahan-bahan untuk konsumsi dan perawatan dapur bisa lho dijadikan alat pengusir kecoak. Ingin tahu cara mengusirnya?

Berwarna cokelat, dan seringkali merayap di kaki. Ternyata kecoak. Kejadian seperti itu untuk sebagian orang akan mengagetkan dan mungkin pernah Anda alami. Kecoak, serangga ini senang bersemayam di tempat kotor seperti di kakus dan di dapur yang lembab.

Memang terkadang masalah kecoak selalu ada, tidak peduli seberapa bersih Anda menjaga rumah Anda. Berikut tiga metode yang patut Anda coba untuk meminimalisir datangnya kecoak:

1.  Ampas Kopi

Apakah Anda seorang peminum kopi di rumah? Jika ya, jangan buang ampas kopinya. Asam dalam ampas kopi bisa bertindak sebagai racun bagi kecoak. Coba tebarkan di kamar mandi. Mungkin kamar mandi Anda akan beraroma kopi, tapi periksalah di kala malam, apakah ada tanda-tanda kecoak? Atau mungkin Anda bisa bereksperimen di tempat lain selain kamar mandi untuk membuktikannya.

2.  Pelembut kain + campuran air
Melihat kecoak melambat ketika melewati kain yang sudah diberi pelembut menimbulkan sebuah ide. Buatlah larutan dari pelembut kain dan air dengan perbandingan 3:2, lalu masukkan ke dalam botol semprot. Seekor kecoak disemprot dengan larutan ini dapat membuatnya berhenti dan jatuh pingsan.

3.  Asam borat + gula

Asam borat atau borax ini bertindak mirip dengan semprotan kecoak komersial, menyerang pencernaan dan kulit luar kecoak. Untuk mendapatkannya beli saja di farmasi atau apotek, harganya murah kok. Sementara Gula bertindak sebagai umpan karena kecoak tertarik oleh gula. Taburkan campuran di celah-celah, di bawah lemari, di bawah wastafel, atau di tempat kecoak pernah Anda lihat. Harus Anda ketahui borax menjadi tidak efektif apabila basah.

Itulah tiga metode DIY (Do It Yourself)  untuk mengurangi kecoak di rumah Anda. Coba lihat hasilnya dalam waktu satu minggu . Selamat bereksperimen!

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2012/02/15/ampas-kopi-bisa-mengusir-kecoak
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...