Ragam Peti Mati Paling Aneh Dan Unik

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 8.2.12

Kalau orang sudah mati, pasti tidak akan bisa mengetahui atau menyaksikan lagi segala sesuatunya. Sebab, setelah sekian lama terpendam dan dikubur, yang bersangkutan akan menyatu dengan tanah. Namun, untuk membuat orang yang mati itu menjadi ‘nyaman’ di dalam kuburnya, sejumlah orang membuatkannya peti mati.




Nah, bagi warga London, Inggris, bagi mereka yang sudah meninggal dunia, tetap harus diberikan rasa hormat dengan membuatkan tempat yang layak. Bagi para pembuat peti mati, yang bisa dilakukan adalah membuatnya dalam bentuk yang unik. Itulah yang dilakukan sejumlah pembuat peti mati di London dan Ghana.



Peti mati itu dibuat dengan sangat kreatif dan unik. Ada yang berbentuk pesawat terbang, mobil, tempat sampah, sepatu, singa, gitar, dan lainnya. Entah apa maksudnya mereka membuat ragam jenis peti mati yang unik itu. Mungkin mereka berpikir, walaupun tubuh sudah berkalang tanah, mereka tetap harus mendapatkan tempat yang layak dan menikmati keindahan.



Misalnya, peti mati berbentuk pesawat terbang. Mungkin dimaksudkan supaya orang yang sudah meninggal dunia bisa terbang kemana saja sesuka mereka karena sudah tidak ada lagi yang menghalanginya.



Sedangkan peti mati berbentuk tempat sampah, mungkin maksudnya bahwa orang yang sudah mati sama saja dengan sampah. Sedangkan yang berbentuk sepatu, mereka bisa menggunakannya untuk pergi kemana saja tanpa harus takut tersentuh dengan tanah.

Nah yang berbentuk gitar, mungkin pembuatnya berpikiran, orang yang sudah meninggal dunia tetap perlu hiburan. Begitu kali ya?? Lha, kalau yang berbentuk singa? Mungkin ingin menunjukkan bahwa orang yang sudah meninggal itu tetap merasa kuat seperti singa.



Sejumlah peti mati berbentuk unik itu telah diperlihatkan kepada publik dalam sebuah pameran bertajuk ‘Boxed: Fabulous Coffins from UK and Ghana’ di Southbank Centre, London, Inggris, 20-29 Januari 2012. (syafik).

Sumber: http://kerendanunik.wordpress.com/2012/01/26/ragam-peti-mati-yang-unik/#more-602
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...