Llama, Hewan Kokoh Dari Amerika Selatan

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 8.11.11


Warkop Aremania - Tahukah anda, apa itu llama? Llama adalah kerabat unta dari Amerika Selatan, meskipun llama tidak memiliki punuk seperti unta. Makhluk ini adalah binatang ternak yang kokoh biasanya dipelihara oleh orang-orang dari pegunungan Andes. Kerabat mereka yang hidup di alam liar adalah guanaco dan vicu├▒as. Penduduk asli memanfaatkan llama sebagai hewan angkut barang selama berabad-abad.

Llama adalah jenis binatang menyusui (Mamalia), status pemakan tumbuhan (Herbivora), ukuran tinggi tubuh pada bahu 47 inchi (120 cm), berat badan rata-rata £ 250 (113 kg)

Biasanya, mereka dibebani barang seberat 50 sampai 75 pound (23-34 kilogram). Dengan berat seperti itu mereka mampu menempuh jarak sampai 20 mil (32 kilometer) dalam satu hari. Pengiriman paket barang dengan menggunakan llama bisa memerlukan beberapa ratus hewan, mereka mampu memindahkan sejumlah besar barang melalui medan sangat keras di Andes.

Llama adalah hewan yang hanya bersedia mengangkut beban pada satu titik. Seekor llama jika kelebihan beban, maka dia akan menolak untuk bergerak. Hewan ini sering berbaring di tanah dan mereka biasanya suka mengunyah ludah, mendesis, dan bahkan bisa menendang pemilik mereka agar beban mereka berkurang.


Llama merumput di padang rumput seperti sapi, memuntahkan makanan mereka dan mengunyah sebagai pengunyah. Llama dapat bertahan hidup dengan mengkonsumsi berbagai macam tanaman dan hanya membutuhkan sedikit air. Ketahanan fisik ini membuat mereka memiliki kekuatan tahan lama dan dapat diandalkan meskipun melintasi daerah pegunungan yang tandus.

Llama berperan banyak dalam transportasi bagi kepentingan manusia di mana mereka tinggal. Pakaian kulit banyak yang terbuat dari kulit llama dan bulu wol mereka bisa dibuat menjadi tali, karpet, dan kain. Kotoran llama dikeringkan dan bisa dimanfaatkan sebagai bahan bakar.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...