5 Pulau Terindah di Dunia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 5.11.11

Warkop Aremania - Dibawah ini adalah daftar pulau-pulau yang terindah di dunia. Seperti kita ketahui bahwa pulau yang indah merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit di dunia. Kita semua pasti akan senang bersantai di pulau yang indah seperti ini.

Dan inilah daftar 5 pulau terindah di dunia saat ini,

1. Pulau Bali

Setelah sebelumnya jatuh karena tragedi bom pada tahun 2002 dan 2005, sekarang Bali terpilih sebagai pulau yang paling indah di polling yang dilakukan oleh majalah Travel + Leisure yang berbasis di New York, USA. Bali adalah pulau yang sangat menarik. Wisatawan dapat menemukan berbagai hiburan yang sangat menyenangkan di sini. Ada beberapa pantai yang sangat indah dan juga banyak pertunjukan budaya tradisional yang sangat menarik yang bisa dinikmati. Bahkan wisatawan bisa menyaksikan pemandangan danau yang indah di atas pegunungan, kemudian hari berikutnya bisa melakukan surfing di pantai. Bali benar-benar sebuah pulau rekreasi yang sebenarnya.

2. Pulau Galapagos

Pulau ini pernah menggeser Bali turun 1 peringkat. Pulau ini terkenal karena keindahan kehidupan satwa kura-kura raksasa di pulau itu. Banyak satwa liar yang hidup pada zaman kuno tapi sekarang masih bertahan hidup dan tinggal di kepulauan Galapagos ini.

3. Cape Breton Island

Cape Breton Island adalah sebuah pulau di provinsi Nova Scotia, Kanada. Meski secara fisik terpisah dari Nova Scotia semenanjung oleh Selat Canso. Tapi ini adalah artifisial terhubung ke daratan Nova Scotia melalui Causeway Canso. Pulau ini terletak di timur laut dari daratan, sementara di sebelah utara dan pantai barat adalah daerah Teluk Saint Lawrence, selain itu pantai barat juga menjadi batas dengan Selat Northumberland. Pantai timur dan selatan Samudera Atlantik, pantai timur dan barat juga menjadi batas Selat Cabot. Daratan miring ke atas dari selatan ke utara, yang berpuncak di dataran tinggi tanjung utara. Salah satu danau air asin terbesar di dunia "Bras d'Or", mendominasi di tengah-tengah pulau itu.

4. Pulau Kauai

Kaua'i, biasanya disebut Kauai di luar Kepulauan Hawaii. Pulau Kauai terletak di Hawaii yang merupakan pulau tertua dan terbesar ke-4 di Hawaii, memiliki luas wilayah 1.446 km ². Juga dikenal sebagai "Garden Island". Kaua'i terletak 105 mil (170km) di Channel Kaua'i, barat laut Oahu.

Berasal dari gunung berapi, puncak tertinggi di pulau pegunungan Kawaikini di 1.598m (5.243 kaki). Puncak tertinggi kedua adalah Gunung Waialeale dekat pusat pulau di 1,570 m di atas permukaan laut. Kauai adalah tempat terbasah di Bumi, dengan rata-rata curah hujan tahunan adalah 460 inci (11.700mm). Daerah di timur Gunung Waialeale, curah hujan setiap tahun telah mengikis lembah yang tinggi di tengah-tengah pegunungan, dan tebingnya diukir dengan air terjun yang indah.

5. Mount Desert Island

Mount Desert Island adalah sebuah pulau yang terletak di Hancock County, Maine. Ini merupakan pulau terbesar di lepas pantai Maine. Dengan 108 mil persegi, Ini adalah pulau terbesar ke-6 di Amerika Serikat. Meskipun sering diklaim sebagai pulau terbesar ketiga di pantai timur Amerika Serikat setelah Long Island dan Vineyard Martha. Pulau ini memiliki penduduk tetap sekitar 10.000 jiwa, meskipun diperkirakan dua setengah juta wisatawan mengunjungi Taman Nasional Acadia di pulau itu setiap tahunnya. Di pulau ini banyak bangunan rumah musim panas dan dikenal sebagai Northeast Harbor dan Bar Harbor.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...