Menikmati Pantai Pasir Putih di Lampung

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 28.10.11

Di Indonesia, nama Pasir Putih ada di mana-mana. Pantai berpasir putih memang lekat sebagai tanda obyek wisata. Di Lampung, sebuah pantai indah yang bernama Pantai Pasir Putih. Letaknya sekitar 16 kilometer di selatan Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung.

Ombak di Pantai Pasir Putih relatif tenang. Ada banyak sarana wisata bisa dipakai untuk menjelajahi pantai. Jika senang bermain kano, kita dapat menyewa satu perahu seharga Rp 15 ribu. Bagi yang gemar melihat taman laut dengan menyewa perahu besar Rp 150 ribu sampai ke Pulau Bule atau Pulau Condong. Kalau dirasa mahal bisa disewa per orang, masing-masing Rp 10 ribu. Harga itu pun mesti berombongan minimal 15 orang.

Jarak tempuh ke kawasan Pulau Condong antara 15 menit sampai 20 menit. Selain Pulau Condong, masih ada dua pulau lagi di sana, yaitu Pulau Tengah dan Pulau Tegal, dikelilingi pegunungan Bukit Barisan. Cara melihat terumbu karang dan ikan-ikan di dalam laut cukup unik. Sebuah kotak berkaca disediakan untuk itu. Setiba di Pulau Condong, wisatawan bisa menginap di satu-satunya cottage bertarif Rp 350 ribu per malam. Menurut pengelola cottage, penginapan akan penuh saat liburan.

Lelah berkeliling wisatawan dapat membeli sekadar buah tangan khas Lampung yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Pasir Putih. Oleh-oleh yang bisa dibeli antara lain keripik pisang empat rasa, yaitu asin, manis, keju, dan cokelat. Harga satu bungkus keripik Rp 10 ribu. Penganan itu tahan sampai tiga bulan. Buat penggemar durian, ada dodol lempo yang legit. Atau juga kopi Lampung yang wangi dan sedap untuk diseduh.

Oleh-oleh lain, berupa kerajinan tapis atau kain tenun berbenang perak. Harga satu helai kain bervariasi mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 2,5 juta. Namun, harga kain tapis jika usianya semakin tua bisa mencapai Rp 150 juta untuk satu set sarung dan selendang.

Sumber: http://berita.liputan6.com/read/115876/wisata-bahari-pantai-pasir-putih-lampung
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...