Ingin Kulit Berseri-seri? Lakukan Kebiasaan Ini

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 24.10.11

Mentimun tak hanya bermanfaat untuk menyegarkan mata.

Memiliki kulit bersinar adalah impian hampir semua wanita. Makanan sehat yang masuk ke dalam tubuh juga bisa membuat kulit Anda bersinar.

Seperti dilaporkan ScienceDaily, kulit dapat memperoleh manfaat nutrisi yang diperoleh dari makanan, yang juga memiliki efek positif pada jantung dan organ utama lainnya.

Untuk memiliki kulit yang bersinar dari dalam dan luar, jangan lupakan menu sehat dan seimbang. Pastikan juga masukan vitamin dan mineral dan menu makanan Anda. Nutrisi ini membantu melindungi kulit dan mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk memperoleh agar kulit selalu bersih bersinar, seperti dikutip oleh Livestrong.

* Minum air
 Disarankan untuk minum air sebanyak 8 gelas sehari. Ini bukan berarti bahwa Anda harus minum air sepanjang hari. Air juga ditemukan dalam makanan, semisal kuah sup dan juga buah-buahan. Tambahkan seiris jeruk lemon atau jeruk nipis bila minum air putih sungguh tidak menarik untuk Anda. Konsumsi air membuat Anda tetap terhidrasi dan menyingkirkan racun tubuh. Kulit akan terlihat lebih lembab jika terhidrasi.

* Konsumsi vitamin C
Vitamin C membantu mengurangi penuaan dini dan merupakan komponen penting yang membantu membuat kulit bersinar. Vitamin C juga membantu pembentukan kolagen, yang membuat kulit terlihat lebih muda dan mengurangi keriput. Vitamin C dapat ditemukan dalam banyak makanan, seperti blueberry, jeruk, kentang manis, bahkan teh hijau.
  
*Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 mencegah kulit kering. Menurut HealthySkincare, meningkatkan asupan asam lemak omega-3 dapat mengurangi terjadinya pori-pori tersumbat, mengurangi peradangan yang menyebabkan kerusakan kulit, mengurangi kulit kering dan masalah kulit lain seperti eksim, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Asam lemak omega-3 banyak ditemukan pada ikan salmon, ikan tuna, dan lemak. Tubuh Anda tidak dapat memproduksi asam lemak omega-3 dengan sendirinya, sehingga sangat penting untuk menambahkan ini ke dalam menu harian Anda.

* Cukup tidur
Bukan hanya makanan, pastikan juga Anda cukup tidur agar selalu segar sehingga kulit akan tampak bersinar dan tak tampak lelah.

Sumber: http://www.tribunnews.com/2011/10/25/ingin-kulit-cerah-lakukan-kebiasaan-ini
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...