Hati-hati! Ketombe Gejala Awal Psoriasis

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 25.10.11

Kulit Kepala Anda berketombe? Coba perhatikan, bila areanya menjadi bersisik dan semakin melebar hingga ke dahi dan dekat telinga, hati-hati mungkin itu bukan ketombe biasa melainkan gejala awal psoriasis kepala.

Seperti psoriasis pada umumnya, psoriasis kepala juga menyebabkan pertumbuhan cepat yang abnormal dari sel-sel kulit kepala. Gejala utamanya sangat sulit dibedakan dengan ketombe, karena daerah yang terjangkit sama-sama menebal dan terasa gatal.

"Perbedaannya mungkin terasa pada inflamasi yang ditimbulkan psoriasis. Selain itu bila terkelupas ukurannya agak lebar dan area terjangkitnya bisa melewati batas rambut hingga ke dahi" jelas Dr Danang Soebaryo, SpKK ketua Yayasan Peduli Psoriasis Indonesia (YPPI) pada media gathering mengenai penyakit psoriasis dan pengobatannya di Jakarta.

Untuk itu bila Anda mengalami gejala ketombe yang mengarah seperti keadaan di atas, Anda bisa langsung menghubungi dokter. Sebab dari beberapa kasus dan data yang ada secara umum diketahui sekitar 50-80% pasien psoriasis juga menderita psoriasis kepala.

"Sebab itu segera konsultasikan pada dokter bila ada masalah pada kulit kepala, semakin cepat didiagnosis semakin cepat dirawat, karena kunci kesembuhan psoriasis adalah pada perawatannya dan penderita harus pintar menjaga diri" tutup Danang.

Sumber: http://www.tribunnews.com/2011/09/13/awas-ketombe-gejala-awal-psoriasis
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...