Hacker Arek Suroboyo Bobol Rekening Warga Asing

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 31.10.11

Kualitas para peminat teknologi informasi (IT) khususnya internet di Indonesia termasuk di Surabaya patut diperhitungkan. Sayang, kemampuan melek IT ini digunakan untuk tindak kejahatan.

Seorang hacker (peretas) lokal bernama Aat ditangkap Unit Pidek Sat Reskrim Polrestabes Surabaya setelah kedapatan membobol rekening milik orang asing.

“Tersangka yang kami amankan ini membelanjakan uang dari rekening warga asing untuk membeli berbagai macam peralatan yang tak dijual di Indonesia,” ujar Kasat Reskrim AKBP Indarto, Minggu (30/10/2011).

Berbagai alat yang dibeli tersangka adalah kamera infrared, alat cukur domba, filter air, alat latih anjing, pendeteksi gas, kamera termal dan bor. Barang ini selanjutnya tersangka jual kembali. “Dia jual ke luar negeri,” tandasnya.

Sudah setahun Aat membobol rekening orang lain. Dia mendapatkan rekening itu dari membrowsing di internet. Nomor rekening didapat secara acak dan bisa dari berbagai negara.

Kepada Surya (Grup Tribunnews.com), Aat mengaku belajar menjadi hacker secara otodidak. Biasanya, barang yang dibelinya sesuai dengan pesanan. “Kadang saya juga beli barang-barang aneh yang tidak ada di sini,” katanya.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/hacker-surabaya-bobol-rekening-warga-asing-161255469.html
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...