DPR Jumpai Makanan Basi Untuk Jamaah Haji Indonesia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 24.10.11

Jamaah haji dari embarkasi Balikpapan Kaltim

Komisi VIII DPR melakukan kunjungan ke Mekkah, Arab Saudi dalam rangka melakukan pengawasan pelaksanaan ibadah haji. Dalam tugasnya tersebut mereka menemukan adanya makanan basi yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia.

"Masalah katering, ada satu perusahaan yang tidak memenuhi ketentuan yang menyediakan makanan basi," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ahmad Zainudin ketika dihubungi wartawan, Selasa(25/10/2011).

Tidak hanya itu, menurut Ahmad pihaknya juga menemukan adanya masalah pengamanan. Sehingga banyak jamaah masih tersesat. "Masalah pengamanan itu memang sangat kurang. Menunjukkan banyaknya jamaah yang tersesat dan untuk mengamankan di daerah rawan itu masih sangat sedikit," paparnya.

Lebih jauh Ahmad menambahkan pihaknya mengancam akan membatalkan kontrak penyelenggara haji yang menyediakan katering makanan bagi para jemaah. "Kita minta kalau memang tidak ada komitmen memperbaiki ya dibatalkan saja kontraknya," tegas Ahmad.

Meski begitu kata Ahmad ada sisi positifnya, penginapan jamaah tak begitu jauh dari masjid. Sehingga tidak terlalu jauh dari tempat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Ada positif ada yang negatif. Positifnya di Madinah hampir seratus persen di Markaziah tak jauh dari Masjid Nabawi. Ada negatifnya ada yang dipisah tapi hotelnya berjauhan,"jelasnya.

Program tahunan Komisi VIII DPR dimulai. Rombongan Komisi VIII DPR terbang ke Makkah dalam rangka pengawasan penyelenggaraan ibadah haji di Mekkah.

Rombongan Komisi VIII DPR dibagi dalam dua kloter. Rombongan pertama dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ahmad Zainuddin.

Rombongan pertama berjumlah 18 anggota DPR. Mereka terbang ke tanah suci pada tanggal 21 Oktober kemarin, pulang ke tanah air pada 27 Oktober 2011.

Sementara kloter kedua akan berangkat pada tanggal 29 Oktober 2011. 18 anggota Komisi VIII DPR juga berangkat pada periode kedua.

Mereka terbang ke tanah suci pada tanggal 21 Oktober kemarin, pulang ke tanah air pada 27 Oktober 2011.

Sementara kloter kedua akan berangkat pada tanggal 29 Oktober 2011. 18 anggota Komisi VIII DPR juga berangkat pada periode kedua.

Sumber: http://www.tribunnews.com/2011/10/25/dpr-temukan-makanan-basi-untuk-jamaah-haji-indonesia
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...