Awal Mula Seseorang Menjadi Blogger

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 27.10.11

Saya yakin anda sejak kecil tidak pernah punya cita-cita ingin menjadi seorang blogger. Melainkan ingin jadi dokter, pilot, guru, dan sebagainya. Tetapi kenapa anda sekarang menjadi blogger? Apa penyebabnya?

Inilah hal yang jarang disadari atau jarang dirasa oleh seorang blogger kenapa ia sekarang menjadi seorang blogger. Padahal jika hal ini kita ingat dan kita resapi, mungkin anda akan tersenyum bahkan anda bisa bangga juga karena secara perlahan anda mampu berkarya tanpa rencana.

Semua blogger berangkat dari newbie, tidak ada satupun seorang blogger yang langsung memperoleh predikat mastah. Benar khan? Bahkan, hingga kini pun anda dalam hati masih merasa sebagai seorang newbie, padahal anda sudah mastah, karena karya anda sudah jauh lebih baik daripada saat pertama ngeblog dulu. Secara perlahan karya anda berubah baik sedikit demi sedikit tanpa anda sadari. Itulah dampak dari seseorang yang selalu ingin belajar dan terus belajar.

Bagaimana sejarah awal anda sehingga anda sekarang menjadi seorang blogger? Yang tahu jawabannya adalah anda sendiri. Semua blogger memiliki latar belakang sendiri-sendiri yang kemudian mengantarkannya menjadi seorang blogger tanpa anda sadari, hingga sekarang anda sadar bahwa anda adalah seorang blogger.

Sekarang marilah kita tengok hal-hal yang membuat kita terjun ke dunia blogging. Dengan mengingat hal ini, maka kita tahu bahwa bagaimana curricullum vitae atau riwayat kita di dunia perbloggingan hingga sejauh ini, karena hal ini juga bisa kita pakai sebagai bahan evaluasi atas prestasi kita selama ini dalam berkarya di internet. Apakah hal ini membawa dampak yang baik, buruk, atau biasa saja. Yang jelas semua itu ada dampaknya, baik secara fisik, psikis, maupun materi.

Biasanya penyebab awal seseorang menjadi blogger adalah karena sering bermain internet. Dengan sering bermain internet, maka seseorang akan terinspirasi untuk ingin membuat atau menciptakan sesuatu seperti apa yang sedang ia lihat atau ia baca.

Kemudian dia akan mencari tahu bagaimana cara membuat hal-hal seperti itu. Bisa saja bertanya ke seorang teman bagaimana cara membuat blog. Atau browsing di internet dan kemudian tanpa sengaja menemukan cara membuat blog. Dan banyak sekali cara-cara lain yang menyebabkan seseorang bisa membuat blog, hingga akhirnya seseorang bisa membuat blog. Mulai saat itulah seseorang berpredikat sebagai seorang blogger, akan tetapi dia biasanya tidak sadar bahwa dia telah menjadi seorang blogger.

Keahlian membuat sebuah blog adalah sudah merupakan satu keberhasilan, biarpun blognya masih acak-acakan, karena sebelumnya dia telah berjuang bagaimana caranya membuat sebuah blog.

Setelah blognya tercipta, maka akan di lihat-lihat terus, diutak atik, diganti judul, di edit lagi. Dibolak balik tetap saja kurang bagus, tapi mau dihapus sayang, karena siapa tahu sudah ada orang yang baca. Dia tidak tahu bahwa alamat url dengan judul posting udah ngak sama lagi, karena judulnya sudah dirubah, wkwkwk.... Inilah hal-hal yang biasanya pernah dialami oleh semua blogger diseluruh dunia.

Lama-lama blognya akan sempurna secara bertahap, walaupun masih banyak dihiasi aksesoris yang hanya bikin berat loading saja. Kemudian dia mulai mengenal sesama teman-teman blogger, dan mulailah bertukar pengalaman untuk saling berbagi.

Setelah itu dia akan sadar bahwa blognya membutuhkan pengunjung. Maka dia mulai belajar optimasi blog, seo, dan sebagainya. Setelah trafik pengunjung mulai merangkak naik, dia mulai berpikir bagaimana caranya agar blognya bisa menghasilkan uang. Tidak lama lagi blognya sudah dipenuhi iklan, padahal pengunjungnya perhari hanya 10 orang.

Karena sudah berpikir tentang uang, sedangkan trafik masih rendah, akhirnya timbul ide untuk mengcopas artikel orang. Biasanya inilah hal-hal penyebab lahirnya seorang copaser, contohnya saya sendiri, wkwkwk.... maaf ya teman-teman.

Setelah bermimpi mendapatkan uang dari ngeblog, maka dia rajin banget dalam meningkatkan ilmunya di dunia perbloggingan. Akhirnya, dia baru sadar bahwa dia adalah seorang blogger. Blogger terlahir dari seorang newbie yang gemar bermain internet, kemudian terinspirasi untuk belajar internet.

Salam dari newbie.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...