Unit iklan Adsense yang paling banyak menghasilkan klik

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 28.9.11

Unit iklan 728x90 yang diperkecil. Ukuran aslinya yang ada di atas judul blog itu
Halo teman-teman, kembali kita sharing mengenai optimasi iklan google adsense agar bisa menghasilkan earning yang lebih optimal, mengingat sekarang semakin tidak menentu penghasilan yang kita dapat dari penayangan iklan google ini.

Unit iklan 300x250
Sebelumnya bulan lalu saya mendapat saran dari google melalui email agar saya merubah semua unit iklan yang saya tayangkan di semua blog, termasuk iklan yang ada di blog ini, intinya saya disarankan agar memasang IKLAN TAMPAK TERLIHAT LEBIH JELAS sehingga bisa menarik perhatian pengunjung. Saran itu terkirim setelah saya memprotes melalui komentar di adsense blog, tentang penghasilan saya yang nol selama 3 bulan. Dan langsung saja saya rombak total seluruh unit iklan yang tidak sesuai dengan saran tersebut, yang sebelumnya memang sengaja saya buat kurang terlihat, tujuan saya agar iklan samar sehingga mudah ter-klik, hehehe....

Tapi ternyata trik saya itu keliru sehingga saya mendapatkan earning nol besar selama beberapa bulan sampai saran dari google tiba. Setelah saya rubah sesuai saran google, mulai ada earning masuk biarpun hanya sedikit, tapi itu sudah lebih baik dari sebelumnya. Dan selain itu karena memang trafik blog saya sepi dan anda tahu sendiri, karena memang memang masih PR-0  dan saya bukan ahli SEO.

Unit iklan 160x600
Agar bisa memperoleh trafik kunjungan yang ramai dalam meningkatkan earning tanpa menggunakan SEO, akhirnya saya menggunakan metode ekstensifikasi blog, yaitu dengan memperbanyak posting agar blog saya mudah ditemukan pengunjung di halaman pencarian.

Mungkin karena saya sering berkomentar yang vokal di google adsense tentang earning saya yang payah banget, akhirnya bulan berikutnya saya mendapat saran lagi melalui news letter, yang isinya tidak jauh berbeda dengan saran sebelumnya, hanya saja ini lebih difokuskan agar saya hanya memasang 3 unit iklan yang paling bekerja efektif  dalam mendapatkan klik, dan unit iklan itu sudah saya pasang ketika saya mendapat saran yang sebelumnya. Yaitu unit iklan teks dan gambar, dan yang berukuran paling besar, unit iklan tersebut sudah diakui oleh google sebagai unit iklan yang paling produktif dalam menghasilkan klik.

Unit iklan yang paling efektif sesuai saran google adalah:
  • Persegi panjang menengah (300x250) 
  • Persegi panjang besar (336x280) 
  • Leaderboard (728x90) 
  • Gedung pencakar langit lebar (160x600).
Dan semua unit iklan itu sudah terpasang di blog ini ketika saya mendapat saran yang pertama, kecuali yang Gedung pencakar langit lebar (300x250) tidak saya pasang, karena terlalu kecil dipasang di sidebar ini, lagi pula batas maksimal penempatan iklan hanya 3 unit untuk setiap halaman.

Berikut cuplikan saran dari google adsense yang saya terima hari kemarin melalui news letter,

Dalam rangka untuk memastikan situs Anda mendapatkan tertinggi membayar iklan yang tersedia, kami sarankan Anda juga menyimpan praktek-praktek terbaik dalam pikiran:


1. Menerapkan unit iklan Anda di atas flip dekat konten Anda, di mana pengguna terlibat dengan situs Anda tanpa ke bawah.

Unit iklan 336x280
2. Gunakan performa terbaik kami format iklan karena sebagian besar pengiklan menggunakan mereka untuk merancang kampanye mereka - persegi panjang menengah (300x250), persegi panjang besar (336x280), Leaderboard (728x90) dan gedung pencakar langit lebar (160x600).


3. Keikutsertaan unit iklan Anda ke iklan teks dan gambar sehingga semua persediaan, iklan yang relevan yang tersedia yang bersaing untuk muncul di situs Anda.



Membuat penempatan mudah dan cara terbaik untuk memperoleh penghasilan tambahan, tetapi membutuhkan waktu bagi mereka untuk muncul untuk pengiklan, sehingga bertindak segera!


Hormat kami,
Tim Google AdSense

Teman-teman bisa mengambil kesimpulan dari sedikit pengalaman ini untuk mencoba dan mencoba dalam menciptakan perubahan positif untuk meningkatkan penghasilan adsense kita. Salah satu langkah yang paling penting adalah memperbanyak posting. Karena, biarpun blog yang ber-PR tinggi tapi jarang update, maka sudah jelas trafik kunjungan akan menurun. Dan trafik kunjungan merupakan kunci utama untuk meraih sukses di google adsense, selain metode lainnya yaitu pengaturan warna dan penempatan letak iklan.

Semoga info sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua, dan salam sukses buat semua teman-teman.
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...