Keuntungan menjadi Publisher AdSense Indonesia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 8.9.11

Publisher adsense Indonesia memiliki beberapa kali keuntungan yang wajib kita syukuri jika di banding publisher adsense Amerika, maupun Inggris serta negara-negara maju lainnya.
Lho, kok bisa gan, kata siapa..??
Ya kata saya sendiri, memang saya melihat begitu kok......

Oke teman-teman, sekarang mari kita hitung keuntungan publisher adsense asal Indonesia, khususnya untuk adsense di blog bahasa Inggris. Paling tidak, keuntungan yang terlihat jelas ada tiga macam, yaitu:

1. Publisher adsense Indonesia tidak dikenakan pajak.
2. Publisher adsense Indonesia mendapatkan earning yang lebih bernilai.
3. Publisher adsense Indonesia sebagai pahlawan devisa yang membantu meningkatkan nilai Rupiah.

Wow... kok bisa seperti itu gan, gimana ceritanya...??? Lha wong anda ini nubitol kok bisa mengatakan begitu.....

Sekarang mari kita uraikan lebih jelasnya kawan, tapi ini hanya sebatas yang saya tahu looo.... jadi yang tahu sebenarnya adalah Tuhan sama Google sendiri, kenapa kok dibuat begitu.

Publisher Adsense Indonesia tidak dikenakan pajak 
Sesuai dengan kebijakan seksi perpajakan di google, yang mana telah ditetapkan oleh pemerintah USA atas hukum pajak terhadap google,  pajak hanya diwajibkan kepada publisher warga negara Amerika, publisher yang berdomisili di Amerika, publisher yang mempunyai usaha di Amerika, publisher yang mempunyai karyawan di Amerika, pokoknya publisher yang ada keterkaitan dengan penghasilan yang berasal dari negara Amerika selain progran google adsense. Maka mereka akan di kenakan pajak tersendiri sesuai dengan undang-undang perpajakan di negara USA.

Sedangkan publisher diluar USA seperti kita, tidak dikenakan pajak, kecuali hanya sebatas memberikan konfirmasi bahwa kita tidak ada keterkaitan dengan penghasilan yang berasal dari Amerika selain adsense ini. Dan itu sudah disediakan oleh google di opsi pelaporan pajak, dimana kita tinggal memberi tanda centang dengan mudah pada opsi-opsi yang menyatakan kita tidak ada keterkaitan dengan penghasilan / bisnis di USA. Ini merupakan satu keuntungan bahwa kita telah dibebaskan dari segala pajak oleh google.

Publisher adsense Indonesia mendapatkan earning yang lebih bernilai
Ini lebih dominan untuk blog yang berbahasa Inggris. Blog bahasa Inggris memiliki visitor terbesar dari Amerika, kemudian Inggris, disusul negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris seperti Australia, Kanada dan lain-lainnya. Mereka lah yang meng-klik iklan di blog kita. Dimana klik yang berasal dari negara-negara maju memiliki earning yang lebih tinggi, karena iklan yang di klik adalah iklan dari produk di negara itu sendiri, dimana harga per-klik iklan disitu disesuaikan dengan tingkat sosial ekonomi di negara tersebut.

Di negara maju tidak ada barang murah, semuanya mahal. Bahkan produk-produk yang telah dihasilkan oleh negara itu sendiri pun juga mahal, hanya saja di negara itu mudah sekali untuk mencari uang, sehingga barang apapun terasa murah. Ini saya tahu sendiri karena saya sudah pernah merasakan kehidupan di empat negara maju, dan saat saya menulis ini saya sedang menjadi kuli TKI di negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia, tepatnya di pelabuhan yang terletak pangkalan militer USA di port of Shuaiba, Kuwait.

Misalnya kita mendapat 10 klik dari Amerika dengan nilai $15, uang itu jika sudah cair nanti menjadi sekitar $15 X Rp 8000,- = Rp 120.000,-. Uang segitu di Indonesia sudah bisa di pakai beli bermacam-macam kebutuhan, tetapi di negara maju uang $15 di pakai mampir ke warung kopi aja sudah habis, bahkan kurang, karena di negara maju tidak ada warung kopi kecuali restoran. Hal inilah yang membuat earning kita lebih bernilai daripada earning para publisher Amerika dan negara maju lainnya.

Publisher adsense Indonesia sebagai pahlawan devisa negara
Blog bahasa Inggris akan mengeruk uang dari luar negeri, dan itu adalah earning yang mayoritas. Berarti publisher adsense Indonesia sama dengan TKI yang bekerja di luar negeri, bahkan telah mengais uang dari seluruh penjuru dunia dari iklan adsense yang dipublikasikan. Hanya saja publisher adsense Indonesia berstatus sebagai TKI yang bekerja di rumah sendiri, jadi sama dengan "Orang Desa Rejeki Kota", gitu katanya Tukul, hehehe.... Sedikit apapun penghasilan anda, jelas itu sebagai langkah nyata peningkatan nilai Rupiah yang tidak bisa dibantah oleh siapapun, karena uang anda datang dari negara lain.

Dan satu lagi keuntungan tambahan dari publsher Indonesia yang orang jarang tahu, yaitu publisher Indonesia bisa membuat blog dengan dua bahasa, yaitu blog bahasa Inggris dan blog bahasa Indonesia, sedangkan publisher Amerika dan Inggris hanya bisa membuat blog bahasa Inggris saja, karena mereka tidak bisa berbahasa Indonesia, xixixixi.......

Salam sukses buat semua teman-teman
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...