Lima Pasukan Paling Mematikan di Dunia

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 26.8.11

1. Kopassus

Pasukan Elit Khusus Para Komando terbaik di dunia. Dibentuk pada tahun 1952, dikhawatirkan group Pasukan Khusus Angkatan Darat Indonesia ini dengan cepat menciptakan nama buruk bagi diri mereka sendiri dengan menjadi ujung tombak kampanye pemerintahan militer.

Operasi Terkenal:
Pada tahun 1981, kelompok ekstremis membajak Garuda 206. Setelah pesawat mendarat, Pasukan Para Komando ini sukses melaksanakan operasi eksekusi dengan sangat cepat yang menewaskan tiga pembajak dan membebaskan 50 penumpang dengan selamat.

2. Sayeret Matkal

Pasukan Elit Khusus Para Komando angkatan pertahanan Israel yang ahli dalam pelukan kecil, seni bela diri dan pengumpulan intelijen dari dalam di belakang garis musuh. Hari-hari ini mereka sibuk dengan kontra terorisme dan penyelamatan sandera pertunjukan.

Operasi Terkenal:
Dikenal terbaik ketika Operasi Entebbe, misi penyelamatan dan pembebasan 139 sandera yang dilaksanakan di pesawat udara Perancis di Bandara Entebbe Uganda pada tahun 1976. Seorang tentara Israel, 45 tentara Uganda, enam pembajak dan tiga sandera tewas dalam operasi itu, dan setidaknya berhasil membebaskan 100 orang sandera.

3. The Kaibiles

Pasukan Elit Para Komando Kontra Revolusioner Guatemala, ahli dalam perang hutan dan operasi pemberontakan. Didirikan pada tahun 1975, semboyan mereka adalah, "Jika saya di depan, ikuti saya. Jika saya berhenti, dorong saya,. Jika saya mundur, bunuh saya."

Operasi Terkenal:
Delapan tentara Kaibiles tewas dan lima terluka dalam serangan di Kongo sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian PBB. Para tentara yang tewas merupakan bagian dari operasi yang gagal untuk menangkap wakil komandan Tentara Perlawanan Tuhan Uganda.

4. Alpha Grup

Regu Dudes Hardcore 700 Russia, dibentuk pada tahun 1974 dan selamat meskipun runtuhnya Uni Soviet.

Operasi Terkenal:
Menyelamatkan sandera krisis Beslan School pada tahun 2004, di mana 1200 sandera ditahan oleh separatis Chechnya dan berakhir dengan 31 teroris tewas. Sebuah hasil yang baik, kecuali mereka juga telah mengakhiri lebih dari 350 warga sipil.

5. US Navy SEAL

Pasukan Elit Para Komando Angkatan Laut, Darat dan Udara Amerika Serikat (SEAL), tim ini terkenal karena kemampuan mereka ketika bekerja di bawah air dan berurusan dengan pengintaian khusus, terorisme, penyelamatan sandera dan perang konvensional.

Operasi Terkenal:
Sebuah tim resmi oleh Barack Obama berhasil membunuh Osama bin Laden di sebuah kompleks di Pakistan. Tiga tentara Navy SEAL juga menewaskan tiga perompak Somalia ketika mereka menyandera kapten kapal.

Referensi:
TOP FIVE DEADLIEST FORCES OF THE WORLD - top5s.net/
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...