Cara mengetahui blog Dofollow atau Nofollow

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 24.8.11

Halo teman-teman.... Kali ini posting menjawab pertanyaan sahabat kita mas Madhek Blog pada posting saya sebelumnya Daftar Blog Dofollow Terbaru Update Agustus 2011. Sebenarnya saya ini bukan ahli "Tutorial", apalagi ilmu SEO saya newbie banget. Tetapi karena saya ingin berbagi juga kepada teman-teman, maka saya usahakan agar bisa menjawab setiap pertanyaan teman-teman dengan kemampuan saya yang sangat terbatas ini.

Dan ini posting tentang cara mengetahui blog dofollow atau nofollow yang hanya saya dapat dari pengalaman saya saja, jadi harap maklum mohon maaf jika kurang lengkap atau kurang sempurna.

Sekarang langsung aja kita mulai. Mengetahui blog dofollow atau nofollow ada banyak cara, dan ini saya bahas dua cara yang paling mudah saja.

Cara pertama
Jika kita tidak memiliki software apapun untuk mendeteksi blog dofollow, kita pakai cara manual saja. Kita buka halaman blog yang mau kita check, cari halaman yang tidak membahas dofollow atau nofollow, dan pilih halaman yang sudah ada komentarnya.

Kemudian klik kanan pada mouse anda, >> klik "View Page Source", >>klik "Ctrl+F" pada keybord anda, >> masukkan tulisan Dofollow di kolom situ. Jika anda menemukan tulisan seperti ini:

<a href=' url-pemberi-komentar ' rel= 'dofollow'> nama-pemberi-komentar </a></div>, ini berarti BLOG DOFOLLOW.

Atau juga tidak ada atribut rel-nya, misalnya:  

<a href='url-pemberi-komentar'> nama-pemberi komentar </a></div>

Itu juga termasuk BLOG DOFOLLOW, karena admin blog itu hanya menghapus tulisan rel='nofollow'-nya saja, tidak menggantinya dengan tulisan rel='dofollow', itupun sudah berarti BLOG DOFOLLOW. (ini agak sulit mencarinya, karena jika anda menulis dofollow, tidak akan muncul disitu, anda harus mencarinya secara manual)

Dan jika anda menemukan tulisan seperti ini:

<a href='url-pemberi-komentar' rel= 'nofollow'> nama-pemberi-komentar </a></div>, ini berarti BLOG NOFOLLOW.

Cara kedua
Ini adalah cara yang paling mudah dan sangat saya sarankan jika anda seorang blogwalker pencari blog dofolow, karena saya mencari blog dofollow juga dengan cara ini.

Jika anda memakai browser Firefox, install dengan software pendeteksi blog dofollow, namanya "ADD-ONS". Catatan: ADD-ONS tidak bisa di install di Firefox 6.0.

Download ADD-ONS sekarang juga, download DISINI dan langsung install di browser Firefox anda, hanya butuh waktu paling lama satu menit. Ikuti petunjuk download yang ada disitu.

Setelah ADD-ONS terinstall di browser anda, mudah sekali jika anda mau mendeteksi blog dofollow.

CARANYA:
Cari blog yang ingin anda check, pilih halaman apa saja yang penting sudah ada komentarnya. Kemudian, untuk memastikan agar anda tidak bingung, tempelkan cursor (gambar panah) pada NAMA si pemberi komentar, kemudian klik kanan, >> klik NoDoFollow.

Jika pada nama si pemberi komentar itu menyala background warna abu-abu seperti ini, berarti blog itu sedang memberikan backlink kepada setiap pemberi komentar, dan itu disebut BLOG DOFOLLOW.

Tapi jika nama si pemberi komentar itu menyala background warna merah muda seperti ini, berarti blog itu tidak memberikan backlink kepada para pemberi komentar, dan itu disebut BLOG NOFOLLOW.

Selesai, semoga bermanfaat buat semua teman-teman, terima kasih.

Cara membuat blog Nofollow menjadi Dofollow
Daftar Blog Dofollow Terbaru Update Agustus 2011
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...