Tim Debat: Jokowi Akan Ceritakan Pengalaman Memimpin Solo dan DKI

Diposkan oleh @Warkop Aremania on 15.6.14


Jakarta - Tim Debat Joko Widodo-Jusuf Kalla menyatakan capres Jokowi bakal menyampaikan pengalamannya dalam membangun ekonomi saat debat capres kedua malam nanti. Capres rivalnya, Prabowo Subianto, diprediksi bakal kesulitan berdebat soal ekonomi karena belum punya pengalaman.

"Kalau mau bukti di Solo sudah dibuktikan, di Jakarta dibuktikan. Ya wajar naik ke atas (menjadi capres), karena dia (Jokowi) sudah berproses. Jadi kalau tidak membuktikan agak sulit kita bicaranya," tutur Koordinator Tim Debat Jokowi-JK, Maruarar Sirait, di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/6/2014).

Menurutnya, Jokowi punya keunggulan dalam segi pengalaman memerintah. Seperti diketahui, Jokowi pernah menjabat sebagai Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

"Yang pasti kita mau menyampaikan hal yang sudah dilakukan. Karena memang dengan yang sudah dilakukan Pak Jokowi sebagai walikota dan gubernur, dia memiliki kelebihan, yakni dia sudah melakukan," ujar putra politisi senior Sabam Sirait ini.

Menurutnya, pengalaman mengelola ekonomi di Jakarta bisa menjadi bekal Jokowi untuk memimpin Indonesia. Apalagi, menurut Maruarar, Jokowi sudah terbukti berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI.

"Mengelola ekonomi di Jakarta tidak mungkin tidak berhubungan secara nasional. Karena apa? Karena pusat ekonomi nasional kan di Jakarta. Jadi tentu Jokowi akan menjelaskan berbasis pengalaman dan bukti," promosi Maruarar.

Jokowi, kata Maruarar, tak melakukan persiapan berat dalam menghadapi debat dengan Prabowo beberapa jam lagi. Jokowi hanya mengobrol ringan dengan sejumlah anggota timnya.

"Ya diskusi, ngobrol, rileks saja. Jokowi akan menjadi dirinya sendiri seperti debat pertama, dengan sederhana dengan apa adanya, dengan menceritakan apa yang sudah dikerjakan," tutur Maruarar. [news.detik.com]
________________________________________________________
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...